NewsPolitik

Pimpinan DPRK Aceh Tamiang ajak masyarakat wujudkan pemilu damai

Kirap Pemilu 2024 diluncurkan
Ilustrasi, Anggota KPU RI, Mochammad Afifuddin meluncurkan Kirab Pemilu 2024 di kantor KIP Aceh, Banda Aceh, Selasa (14/2/2023). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Memasuki tahapan pemilu serentak tahun 2024, Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Fadlon, mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam agenda pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Dia mengatakan demokrasi bukanlah ajang untuk saling menyerang, melainkan sebuah proses untuk memilih pemimpin terbaik yang mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Penting kita menjalankan kampanye yang sehat, positif, dan konstruktif, serta menjauhkan diri dari berbagai bentuk fitnah, ujaran kebencian, dan informasi yang tidak berdasar,” katanya, Senin (9/10/2023).

Fadlon juga mengajak semua elemen masyarakat mewujudkan pemilihan umum yang damai, bermartabat, dan berintegritas serta menolak tindakan-tindakan yang dapat merusak nilai demokrasi.

“Mari kita bersama-sama menolak segala bentuk fitnah, ujaran kebencian dan tindakan lainnya yang tidak terpuji. Demokrasi adalah tentang menghormati hak setiap individu dan berpartisipasi dengan bijak,” ujar politikus Partai Aceh itu.

Lebih lanjut, ia menghimbau rekan-rekan anggota DPRK Aceh Tamiang, insan pers, partai politik, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat untuk mendukung setiap tahapan Pemilu 2024.

“Semoga pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah dan berintegritas,” katanya.

Menurutnya, kondusivitas situasi politik dan kamtibmas menjadi hal yang sangat krusial dalam mewujudkan pemilu yang sukses.

“Ayo kita semua berperan aktif menjaga dan memelihara perdamaian. Stabilitas politik dan kamtibmas yang kondusif adalah kunci keberhasilan pemilu,” pungkasnya.

Shares: