News

Pingsan melihat rumahnya terbakar, warga Aceh Timur dilarikan ke rumah sakit

Pingsan melihat rumahnya terbakar, warga Aceh Timur dilarikan ke rumah sakit
Pingsan melihat rumahnya terbakar, warga Aceh Timur dilarikan ke rumah sakit
Rumah terbakar di Gampong Gunong Putoh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur, Senin (16/1/2023). ANTARA/HO

POPULARITAS.COM – Kebakaran menghanguskan rumah milik Darwis (50), warga Gampong Putoh, Kecamatan Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur pada Senin (16/1/2023) sekira pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Darul Ihsan, Inspektur Polisi Satu Alizar dalam keteranganya, Senin (16/1/2023) mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Senin (16/1/2023) sekira pukul 02.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, pemilik rumah sempat pingsan setelah melihat rumahnya terbakar, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit,” kata Atlizar.

Kebakaran berawal ketika anak korban (Muhammad Fikram) mendengar letusan di depan rumah orang tuanya. Posisi rumah Muhammad Fikram berdampingan dengan rumah Darwis.

Setelah berada di luar rumah, Muhammad Fikram melihat dinding bagian depan bagian rumah orang tuanya persis di lokasi letak meteran listrik keluar api.

“Melihat api yang semakin membesar, lalu Muhammad Fikram, membangunkan orangtua dan keluarga yang ada di dalam rumah serta mengeluarkan barang perabotan rumah untuk diselamatkan,” kata Kapolsek.

Warga yang mengetahui peristiwa itu, lanjutnya, berusaha memadamkan api dan menghubungi Damkar Pos Idi Rayeuk. Api baru bisa dipadamkan beberapa saat kemudian

“Sebagai bentuk kepedulian, kami bersama instansi terkait menyerahkan bantuan masa panik. Bantuan ini diharapkan meringankan beban pemilik rumah yang mengalami musibah,” kata Alizar. (ant)

Shares: