News

Pj Bupati Aceh Besar dan Danlanud tanam padi di Blang Bintang

Pj Bupati Aceh Besar dan Danlanud tanam padi di Blang Bintang

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, bersama dengan Danlanud Kol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, Jumat (21/6/2024) laksanakan kegiatan penanaman padi di Kompleks Pangkalan Udara (Lanud) SIM Blang Bintang di kabupaten tersebut.

Saat acara itu, Pj Bupati juga serahkan peralatan berupa alat pertanian, seperti penyemprot elektronik, dan obat-obatan hama kepada petani di kawasan tersebut.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir, pemerintah telah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Lanud Sultan Iskandar Muda dan dinas pertanian, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Aceh Besar. 

“Kami telah bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk Lanud Sultan Iskandar Muda dan dinas pertanian, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Aceh Besar,” ujar Iswanto.

Ia menyatakan kebanggaannya karena Aceh Besar telah mencapai swasembada beras dengan bantuan dari pemerintah pusat, termasuk beras dari Presiden, yang disalurkan menjelang Hari Raya Kurban. “Kami sangat bangga bahwa Aceh Besar telah mencapai swasembada beras. Berbagai bantuan dari pemerintah pusat, termasuk dari Presiden, sangat membantu masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Kurban,” ungkap Iswanto.

Iswanto juga mengapresiasi dukungan semua pihak, termasuk Lanud Sultan Iskandar Muda, dalam memperkuat sektor pertanian. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, termasuk Lanud Sultan Iskandar Muda yang sangat berperan dalam kegiatan pertanian,” kata Iswanto.

Sementara itu, Danlanud SIM Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo MHan, menyatakan bahwa kegiatan penanaman padi bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, tetapi merupakan langkah strategis untuk memastikan ketersediaan pangan yang cukup dan berkualitas bagi seluruh warga. 

“Saya sangat mengapresiasi semangat dan kerja keras para petani yang selalu berusaha memberikan hasil terbaik dari lahan yang mereka kelola. Tanpa dedikasi dan kerja keras para petani, kita tidak akan bisa menikmati sarapan nasi yang kita konsumsi sehari-hari,” ucapnya.

Danlanud SIM menyebutkan, peran petani sangat penting dalam menjaga ketahanan pangan di masyarakat. Oleh karena itu, Ia mengajak para petani untuk terus berinovasi dalam metode penanaman dan pengelolaan lahan. “Teknologi pertanian modern harus kita manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja,” tambahnya.

Shares: