News

Pj Bupati Aceh Muhammad Iswanto bangun rumah dhuafah untuk Aminah secara swadaya

Pj Bupati Aceh Muhammad Iswanto bangun rumah dhuafah untuk Aminah secara swadaya

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Aceh Besar bersama sejumlah kalangan, secara swadaya bangun rumah untuk dhuafah untuk Aminah. Prosesi pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Muhammad Iswanto.

Amina merupakan warga Gampong Bukit Meusara, Kota Jantho. Selama ini, perempuan tersebut belum miliki rumah layak dan tergolong sebagai keluarga kurang mampu.

Prihatin atas kondisi Aminah, Pj Muhammad Iswanto mengajak sejumlah kalangan untuk secara swadaya bisa memberikan rumah untuk perempuan tersebut. “Alhamdulillah, dana terkumpul dan mencukupi. Jadi langsung kita bangunkan rumah,” ujarnya.

Urunan dana secara swadaya tersebut, dikumpulkan dari berbagai pihak yang merasa empati terhadai Ibu Aminah. Semoga, bantuan tersebut menjadi amal jariyah bagi pihak-pihak yang teleh berkontribusi, tambahnya.

Pj Bupati Muhammad Iswanto mengharapkan agar rumah bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk Aminah. ”Marilah kita terus bersyukur dan bersyukur kepada Allah SWT. Semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada masyarakat kita,” ujar Iswanto.

Keuchik Bukit Meusara, Azhari menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar yang membantu warganya untuk memiliki rumah layak huni. “Rumah bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh Aminah,” katanya.

Sementara itu, Aminah menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar yang telah ikut memfasilitasi rumah untuk dirinya. ”Alhamdulillah dan terima kasih saya sampaikan kepada Pak Pj Bupati yang sudah membantu rumah untuk saya. Bantuan ini sangat berguna untuk saya,” ungkapnya terharu. 

Selama ini, jelas Aminah, ia menyewa rumah di gampong tersebut. Ia berjanji akan selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT tersebut dan akan menjaga serta merawat rumah bantuan itu. Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesbang Linmas Aceh Besar H Sofian SH, Keuchik Gampong Bukit Meusara Azhari, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Shares: