News

Pj Gubernur Aceh Pantau arus mudik di Pelabuhan Ulee Lheue

Pj Gubernur Aceh Pantau arus mudik di Pelabuhan Ulee Lheue
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah didampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal saat pantau aktivitas arus mudik di Pelabuhan Penyebrangan Ulee Lheue di Banda Aceh, Minggu (7/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Minggu (7/4/2024), pantau aktivitas arus mudik di Pelabuhan Penyebrangan Ulee Lheue di Banda Aceh. Saat berkunjung ke lokasi itu, sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkpimda) ikut mendampingi, diantaranya Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal.

Di Pelabuhan Ulee Lheue, Pj Gubernur berkesempatan menaiki kapal cepat Expres Bahari yang hendak bertolak ke Sabang. Bahkan, Ia berdialog dengan para penumpang dan kapten kapal.

Pelabuhan Ulee Lheue di Banda Aceh, merupakan salah satu lokasi yang dipadati penumpang yang hendak mudik ke Sabang, atau sebaliknya. Begitu juga, ramai wisatawan yang menggunakannya untuk menyebrang ke berbagai lokasi wisata di Pulau Sabang.

Kordinator Posko Pelayanan Angkutan Lebaran Dinas Perhubungan Aceh, Ismail Ramdani, kepada Pj Gubernur Bustami Hamzah memaparkan terkait dengan lonjakan para penumpang yang menggunakan sarana Pelabuhan Ulee Lheue.

Dia menjelaskan bahwa, lonjakan wisatawan dan warga diperkirakan akan terjadi pada H+2 lebaran, atau hari Kamis 12 April 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Teuku Faisal menyampaikan, saat ini Dishub Aceh bersama stakeholder terkait telah menyiapkan sejumlah strategi dalam menghadapi lonjakan wisatawan di Pelabuhan Ulee Lheue, mulai dari melakukan rekayasa lalu lintas, penambahan kantong-kantong parkir, hingga menyiapkan lokasi istirahat sementara di area pelabuhan.

“Kolaborasi dengan seluruh stakeholder terus dilakukan guna memastikan perjalanan mudik dan kunjungan wisatawan ke Sabang tahun ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” ujar Faisal.

Shares: