Pj Gubernur Aceh : Perbaikan tanggul Krueng Meuredu di Pidie Jaya kewenangan pusat

POPULARITAS.COM – Gampong Pante Beureune di Pidie Jaya, salah satu kawasan yang paling parah terimbas dari banjir besar yang terjadi di daerah itu beberapa hari lalu. Di desa itu, tinggi air bahkan nyaris mencapai tiga meter. rusaknya tanggul Krueng Meureudu jadi faktor penyebabnya.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dalam kunjungan kerjanya di kabupaten Pidie Jaya, dan Bireuen, guna melihat kondisi warga yang terimbas akibat banjir, menyempatkan waktu singga ke Gampong Pante Beureune, dan melihat kerusakan tanggul Krueng Meureudu.

Warga yang hadir saat Achmad Marzuki mendatangai gampong itu, mengeluhkan kondisi banjir di desanya, dan meminta agar pemerintah Aceh segera memperbaiki tanggul Krueng Meureudu agar jika musim hujan, air sungai tidak cepat meluap dan membanjiri kawasan itu.

Kepada warga, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki menuturkan bahwa, pembangunan tanggul Krueng Meureudu, sejak 2018 telah menjadi domain atau kewenangan pemerintah pusat.

Untuk itu, dirinya berjanji akan menemui Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono di Jakarta, guna menyampaikan persoalan ini. Harapannya, hal tersebut dapati di penuhi, sehingga masalah banjir di desa ini dapat segera diatasi.

Comments
Loading...