News

PKPJ meriahkan hari ulang tahun ke-16 Pidie Jaya

Meriahkan HUT ke-16, Pemkab Pidie Jaya gelar Pekan Kebudayaan
Jubir Pemkab Pidie Jaya, Fakhri. Foto: Pemkab Pidie Jaya

POPULARITAS.COM – Pekan Kebudayaan Pidie Jaya (PKPJ) bakal memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 kabupaten itu. Kegiatan tersebut dipusatkan di Pantai Wisata Islami Trienggadeng.

Kegiatan itu sendiri akan berlangsung selama satu pekan penuh dan dijadwalkan resmi dibuka pada Jumat (16/6/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Fakhri mengatakan, pembukaan PKPJ memperingati HUT daerah yang dikenal sebagai negeri Japakeh itu akan dilakukan oleh Pj Gubernur Aceh yang akan diwakili Asisten III Pemerintah Aceh, Iskandar AP.

“HUT Pidie Jaya jatuhnya pada 15 Juni. Dan nanti malam akan digelar acara memperingati HUT Pidie Jaya yang ke 16,” kata Jubir Pemkab Pidie Jaya, Fakhri, Jumat (16/6/2023).

Satu hari sebelum pembukaan PKPJ itu, Pemerintah Pidie Jaya sendiri melaksanakan zikri akbar, Yasinan serta doa bersama yang berpusat di pendopo Bupati setempat.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) itu menambahkan, dalam memeriahkan HUT Pidie Jaya yang ke 16 ini, pemerintah akan menampilkan berbagai pameran, mulai dari pembangunan hingga adat dan budaya daerah setempat.

Bahkan seluruh desa akan terlibat langsung dalam menyukseskan PKPJ tersebut dengan menampilkan berbagai budaya dan progres pembangunan di stand-stand masing-masing gampong.

“Setelah beberapa tidak digelar perayaan HUT karena berbagai faktor salah satunya pandemi COVID-19, tahun ini Bupati Aiyub Abbas dan Wakil Bupati Said Mulyadi memutuskan untuk kembali melaksanakan perayaan HUT Pidie Jaya,” katanya.

Dalam perayaan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya nantinya juga akan menyerahkan penghargaan terhadap tokoh-tokoh pemekaran daerah setempat.

“Saat ini suasana di lokasi nampak sangat meriah, para perwakilan Pemerintah gampong sedang sibuk mempersiapkan stand mereka masing masing yang dibantu oleh para mahasiswa KKN dari USK dan beberapa kampus lain di Aceh,” ujarnya.

Shares: