News

Plafon Kantor Bupati Pidie Jaya mulai rusak

Plafon bangunan perkantoran pusat administrasi Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya tampak rusak.
Plafon Kantor Bupati Pidie Jaya yang tampak rusak dan berlubang, Rabu (1/3/2023). Foto: Nurzahri/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Plafon bangunan perkantoran pusat administrasi Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya, mulai mengalami kerusakan.

Plafon bermaterial gypsum di kantor Bupati Pidie Jaya berlantai empat itu terlihat sudah berlubang-lubang di beberapa lokasi.

Selain itu, di beberapa titik plafon di gedung tersebut juga tampak mulai berlumut. Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

Amatan popularitas.com, Rabu (1/3/2023), titik kerusakan plafon kantor Bupati Pidie Jaya itu seperti halnya di lantai empat, kemudian di loby.

Kepala Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, Ikhsan mengakui kerusakan plafon bangunan tersebut sudah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

“Untuk pemeliharaan memang di kita (Bagian Umum). Namun untuk perbaikan plafon itu membutuhkan anggaran yang besar,” kata Ikhsan kepada saat dikonfirmasi popularitas.com, Rabu (1/3/2023).

Di saat yang bersamaan kondisi keuangan Bagian Umum Sekdakab Pidie Jaya sangat terbatas, sehingga yang dapat dilakukan penanganan yang bersifat kecil.

“Di bagian umum belum ada anggaran yang mencukupi untuk perbaikan plafon itu. Kalau sudah rehabnya besar harus dilakukan oleh dinas teknis,” jelasnya.

Menurutnya, rusaknya plafon perkantoran bupati tersebut mungkin disebabkan faktor kubah bangunan lantai empat itu yang juga sudah mengalami kerusakan.

“Mungkin kubah itu yang harus diganti. Tetapi yang lebih paham kan dinas tehnis,” ujarnya.

Dia akan secepatnya menyampaikan permasalahan tersebut ke pimpinan daerah agar dapat dilakukan perbaikan secara permanen oleh dinas teknis.

Shares: