HeadlineNews

Plt Gubernur Aceh Akan Format Ulang Posisi Staf Ahli di SKPA

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menegaskan, dirinya akan melakukan format ulang posisi staf ahli yang saat ini ditempatkan disejumlah kantor satuan kerja perangkat Aceh (SKPA). Pernyataan ini disampaikan Nova Iriansyah, Rabu, 26 Juni 2019.
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

BANDA ACEH (popularitas) : Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menegaskan, dirinya akan melakukan format ulang posisi staf ahli yang saat ini ditempatkan di sejumlah kantor satuan kerja perangkat Aceh (SKPA). Pernyataan ini disampaikan Nova Iriansyah, Rabu, 26 Juni 2019.

“Dari hasil evaluasi, kemungkinan besar saya memandang perlu melakukan format ulang,” katanya.

Dasar evaluasi tersebut, kata Nova, dirinya mendapatkan laporan banyak dari staf ahli yang ditempatkan di SKPA tersebut, sangat jarang hadir di kantor, guna menjalankan tugas pokoknya yang telah diberikan. “Saya mendapatkan banyak laporan, para staf ahli banyak yang jarang masuk kantor,” katanya.

Tentu saja, dasar pertimbangan perubahan komposisi staf ahli ini menjadi penting, sebab, sebut Nova, dirinya tidak ingin bertanggungjawab atas apa yang telah negara keluarkan untuk membayar gaji mereka. “Lho, mereka inikan gajinya besar, kalau saya ndak salah Rp7 jutaan, jadi dengan pendapatan sebesar itu, mesti dibarengi dengan kinerja,” tegas Nova.

Dan lagipula, yang menggaji para staf ahli itu pakai uang negara, bukan uang Nova Iriansyah, ungkapnya, jadi, mereka mesti memiliki kinerja agar biaya yang dikeluarkan tersebut tidak menjadi sia-sia, sebut Plt Gubernur Aceh itu. (SKY)

Shares: