News

Plt Gubernur Aceh Lepas Pawai Takbir Akbar

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah melepas peserta pawai takbir dan konvoi kendaraan hias di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa, 4 Juni 2019 malam. Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pemerintah di Aceh setiap malam pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Pantauan di lokasi, Plt Gubernur Aceh turut menabuh bedug pertanda pawai dimulai. Ikut serta menabuh beduk dalam pembukaan pawai tersebut seperti Ketua DPRA Sulaiman, dan Wakil Kepala Polda Aceh. Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa pejabat pemerintah Aceh dan termasuk Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Pada pelaksanaan takbir akbar kali ini ada dua kategori yang diperlombakan. Panitia juga menyiapkan hadial total senilai Rp56 juta.

Panitia juga telah menyiapkan uang pembinaan untuk masing-masing pemenang. Selain itu, setiap kelompok yang berpartisipasi dalam kegiatan ini juga diberikan subsidi dana sebesar Rp1 juta.

Kepala Biro Isra Setda Provinsi Aceh, Zahrol Fajri mengatakan panitia akan memberikan uang sebesar Rp12 juta untuk kelompok yang meraih juara pertama. Selanjutnya juara kedua Rp10 juta, juara ketiga Rp8 juta, serta juara harapan I, II, dan III, masing-masing Rp7 juta, Rp 6 juta, dan Rp 5 juta.

“Panitia juga menyediakan uang pembinaan Rp4 juta untuk juara favorit,” katanya.

Peserta pawai takbir keliling mengambil rute awal dari Masjid Raya Baiturrahman belok kanan ke Jalan Diponegoro dan selanjutnya ke Jalan STA Mahmudsyah. Kemudian, bergerak ke Jalan Tgk Chik Ditiro hingga Simpang Surabaya. Setelah itu, belok ke Jalan T Hasan Dek sampai Simpang Jambo Tape. Dari situ, peserta belok ke Jalan Tgk H Mohd Daud Beureueh menuju Simpang Lima. Lalu, ke Jalan Pante Perak, Jalan STA Mahmudsyah, Simpang Kodim, dan finish di halaman Masjid Raya Baiturrahman.

Sementara pawai kendaraan hias mengambil rute dari Masjid Raya menuju Jalan Diponegoro, Jalan STA Mahmudsyah, Simpang Kodim, Pendopo Gubernur, dan Simpang Jam. Kemudian, peserta menuju ke Jalan Teuku Umar, Simpang PU, Jalan Cut Nyak Dhien, hingga Simpang Dodik. Lalu ke Jalan Soekarno-Hatta dan kemudian belok kiri ke Jalan Prof Dr Mr Mohd Hasan menuju Simpang Surabaya. Dari situ, peserta belok kiri ke Jalan Tgk Chik Ditiro, Simpang Kodim, dan finish di Masjid Raya.*(BNA)

Shares: