EkonomiNews

Plt Gubernur Aceh pastikan lelang barang dan jasa transparan

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Unit Layanan Pengadaan Pemerintah (ULP) di daerah ini harus memastikan semua proses pengadaan berjalan secara transparan.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan Unit Layanan Pengadaan Pemerintah (ULP) di daerah ini harus memastikan semua proses pengadaan berjalan secara transparan.

“Pastikan seluruh proses pengadaan berjalan secara transparan dan?sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Nova Iriansyah, di sela melantik 42 pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh di Gedung Serba Guna, Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan dengan pengadaan yang dilakukan secara transparan tersebut akan mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

“Segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi ? jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi dan kerja sama secara berjenjang, baik dengan pimpinan atau pun dengan atasan,” katanya.

Selain memberikan pesan khusus untuk Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa/Unit Layanan Pengadaan Pemerintah Aceh, Irawan Pandu Negara. Nova Iriansyah juga berpesan kepada Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh (DRKA) T Syarbaini untuk memacu kinerja demi ? terwujud tertib kependudukan.?

“Tertib data kependudukan ini penting, karena kesuksesan Pemilu 2019 juga sangat ditentukan oleh adanya data kependudukan yang akurat dan tertib,” katanya pula.

Menurut dia, pelantikan pejabat tersebut merupakan lanjutan dari pelantikan pejabat yang dilangsungkan pada tanggal 17 September yang lalu, ada beberapa yang berhalangan hadir karena menunaikan ibadah haji.

“Pelantikan ini juga bagian dari peningkatan kinerja lembaga, ? peningkatan pelayanan, karir, peningkatan pengetahuan serta keterampilan para aparatur sipil negara. Mutasi yang dilakukan ? selain kelanjutan dari proses yang sudah berjalan, juga merupakan bagian dari Program Penguatan Aparatur di lingkungan Pemerintahan Aceh untuk mendukung percepatan pembangunan dan sebagai kekuatan mendukung visi Aceh Hebat,” katanya pula. (aceh.antaranews.com)

Shares: