Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehHeadline

Plt Gubernur Aceh resmikan objek wisata Ketambe

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meresmikan sarana dan prasarana pembangunan objek wisata Ketambe, Aceh Tenggara, Senin, 20 Januari 2020.
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didampingi Kadisbupar Aceh, Jamaluddin, saat menandatangani prasasti peresmian objek wisata alam Ketambe, di Aceh Tenggara, Senin, 20 Januari 2020

KUTACANE (popularitas.com) : Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meresmikan sarana dan prasarana pembangunan objek wisata Ketambe, Aceh Tenggara, Senin, 20 Januari 2020.

Dalam peresmian tersebut, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, didamping oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Jamaluddin, asisten II Setda Aceh, T Ahmad Dadek, Wakil Ketua PKK, Dyah Erti, dan wakil bupati Aceh Tenggara.

Objek wisata alam Ketambe, dibangun oleh Disbudpar Aceh, melalui APBA 2019, melalui pelaksanaan program 2019, pada kawasan ini, dibangun sejumlah sarana dan prasarana, seperti gapura, gedung pertemuan, mushalla, saluran pembuangan, dan panggung pertunjukan.

Sementara itu, dalam peresmian prasasti objek wisata Ketambe, Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana pariwisata Ketambe, harus terus dilanjutkan, dengan memperhatikan dan menjaga keasrian lingkungan.

Kepada masyarakat setempat, Plt Gubernur Aceh mengharapkan, fasilitas yang telah dibangun untuk dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin namun harus dijaga agar tidak cepat rusak.

Ia juga meminta masukan berupa saran dan kritikan yang membangun, sehingga kedepan sarana dan prasarana yang telah dibangun tidak menimbulkan dampak negatif kepada masyarakat.

“Kita tidak anti kritik, namun setiap kritikan harus kritik yang membangun dan ada solusi penyelesaiannya,” tegas Nova.

Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin, menyebutkan, untuk tahun ini, pihaknya akan kembali mengembangkan sarana di kawasan ini, dengan fokus pada pembangunan jalan masuk, toilet, gedung tiket dan gazebo.

Ia melanjutkan, pembangunan fasilitas publik di ketambe dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wisatawan, karena kunjungan wisatawan yang datang terus mengalami peningkatan.

Selain menjadi objek wisata unggulan di Aceh Tenggara dengan daya tarik arus air sungai yang deras dan alamnya yang asri, objek wisata Ketambe juga setiap tahunnya diselenggarakan even internasional rafting festival.

“Even ini tidak hanya menghadirkan peserta dari dalam negeri namun juga luar negeri, sehingga sudah seharusnya fasilitas yang tersedia harus ditingkatkan,” demikian kata Jamal. (Rls/SKY)

Shares: