News

PMI asal Aceh Tamiang mengalami kecelakaan kerja di Malaysia

PMI asal Kabupaten Aceh Tamiang, Mauri membutuhkan uluran tangan untuk dipulangkan dari Malaysia setelah mengalami luka di bagian kepala saat bekerja di negeri jiran itu.
Ilustrasi - pekerja di lokasi proyek (ANTARA/Reuters/Anushree Fadnavis/as)

POPULARITAS.COM – Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Aceh Tamiang, Mauri membutuhkan uluran tangan untuk dipulangkan dari Malaysia setelah mengalami luka di bagian kepala saat bekerja di negeri jiran itu.

“Mauri meminta bantuan agar dirinya bisa pulang ke kampung halaman,” kata Anggota DPR Aceh Asrizal Asnawi, dikutip dari laman Antara, Senin (13/6/2022).

Asrizal yang juga sedang berada di Malaysia mengatakan, saat ini Mauri dirawat di salah satu rumah sakit di Kelantan Malaysia untuk pengobatan luka di kepalanya karena kecelakaan saat bekerja.

Asrizal menyampaikan, kepada dirinya, Mauri yang masih dalam perawatan ini mengeluh ingin segera dipulangkan ke Tanah Air untuk berkumpul kembali bersama keluarganya.

Saat ini, kata Asrizal, Mauri tidak lagi memiliki identitas apapun, termasuk paspor. Karena itu dirinya berharap pemerintah bisa membantunya agar memiliki dokumen resmi serta biaya kepulangan.

“Paspor untuk Pak Mauri sudah saya komunikasi dengan KBRI Malaysia. Insyaallah segera difasilitasi,” ujar dia.

Namun, lanjut Asrizal, kalaupun dokumennya bisa dilengkapi, PMI ini tidak memiliki biaya transportasi untuk pulang ke kampung halamannya.

“Untuk biaya kepulangan Mauri ke Tanah Air dirinya butuh uluran tangan para dermawan, khususnya pemerintah daerah,” pungkasnya.

Shares: