PNA Usulkan Empat Nama Calon Wagub Aceh

POPULARITAS.COM – Sosok calon wakil gubernur Aceh yang diusulkan DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) ke majelis tinggi partai bertambah menjadi 4 orang. Satu nama baru adalah M. Zaini Yusuf yang juga adik kandung mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

“Posisinya sama dengan 3 nama yang sudah direkom oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nanggroe Aceh sebelumnya. Ini penambahan calon Wagub yang diajukan ke Majelis Tinggi PNA,” kata Sekjend DPP PNA, Miswar Fuady saat dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Sebelumnya, DPP PNA telah merekomendasi tiga nama sebagai calon wakil gubernur mendampingi Nova Iriansyah. Ketiganya adalah Tgk Muharuddin, Muhammad Nazar, dan Muhammad MTA.

Miswar menjelaskan, masuknya M. Zaini ke bursa calon wagub Aceh adalah untuk mengakomodir aspirasi relawan Irwandi-Nova di seluruh Tanah Rencong.

“Kita tunggu kapan Majelis Tinggi PNA mengadakan rapat khusus untuk membahasnya,” jelas Miswar.

Dalam kesempatan itu, Miswar juga mengungkapkan bahwa ia menargetkan pada Maret 2021 mendatang PNA sudah memiliki satu nama yang diusulkan untuk posisi wakil gubernur sisa masa jabatan 2017-2022.

“Kalau saya pribadi Maret 2021 harus sudah final dan mengusulkan 1 nama Cawagub dari PNA,” kata dia.

“Kami belum pernah duduk secara resmi dengan semua partai pengusung untuk membahas masalah usulan Wakil Gubernur Aceh sisa periode 2017-2022,” pungkasnya.

Sebelumnya, Persatuan Relawan Pemenangan Irwandi-Nova yang bergabung dalam Relawan Irwandi Center Aceh menyurati Ketua Umum Partai Nanggroe Aceh (PNA), Irwandi Yusuf. Surat tersebut terkait calon Wakil Gubernur Aceh untuk sisa jabatan 2017-2022.

Ketua DPP Irwandi Center Aceh M Sakdan Abidin mengatakan, para relawan Pemenangan Irwandi Yusuf tahun 2017 seluruh Aceh sepakat untuk mengusul calon wagub guna mendampingi Nova Iriansyah. Untuk maksud tersebut, pihaknya sudah mengirim delegasi guna menghadap Irwandi Yusuf di Bandung.

“Kami pihak Relawan Kemenangan Irwandi Yusuf 2017 silam, kami sudah bermufakat dan telah mengambil sikap terkait kisruh Wagub Aceh yang sampai saat ini terus mengambang. Sedangkan masa terus berjalan,” ujar Sakdan dalam keterangannya, Sabtu (6/2/2021).

Kata dia, kandidatnya berasal dari kalangan relawan yang bernaung di tubuh Partai Nanggroe Aceh (PNA). Selain itu, calon Wagub Aceh yang diusung oleh masyarakat Aceh yang bergabung dalam Relawan Irwandi Center adalah sosok  yang berperan penting dalam kemenangan Irwandi-Nova di 2017 lalu dan salah seorang kader terbaik PNA.

“Pernilaian kami ada beberapa hal; yang loyal menduduki posisi itu di dalam tubuh partai pengusung maupun partai pendukung. Kami yang bergabung bersama rakyat menilai Zaini Yusuf, sangat sesuai untuk menempati posisi Wagub Aceh,” sebut Sakdan.

Editor: dani

Comments
Loading...