News

Polda Aceh kerahkan 3.200 personel amankan mudik lebaran

Polda Aceh kerahkan 3.200 personel amankan mudik lebaran
Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Aceh

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah Aceh menyiapkan 3.200 personel, untuk mengamankan dan sekaligus memberikan layanan kepada masyarakat selama mudik lebaran 2024. Selain itu juga, akan dibangun 32 titik pos pengamanan dan 20 lokasi layanan mudik di seluruh wilayah provinsi ujung barat Sumatra tersebut.

Hal itu itu disampaikan oleh Kepala Bagian Kerja Sama (Kabagkerma) Biro Ops Polda Aceh, AKBP Pandji Santoso, dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024) di Banda Aceh.

“Untuk melayani mudik lebaran 2024, kita siapkan dan turunkan 3.200 personel,” katanya.

Selain itu, kata Pandji, pihaknya juga akan menggelar Operasi Ketupat Seulawah selama 13 hari yaitu sejak tanggal 4-16 April 2024. “Polda Aceh juga menyiapkan layanan khusus bagi para pemudik dengan memfasilitasi penitipan kendaraan gratis di Polsek dan Polres terdekat,” ujarnya.

Selain itu, Polda Aceh juga akan berpatroli khusus untuk mengamankan rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh para penghuninya.

Pandji mengimbau masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dalam situasi tertentu atau saat mudik.  Selain itu, lanjut dia, persiapkan fisik yang kuat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui serta barang bawaan saat mudik.

“Kemudian saat mudik, siapkan fisik yang sehat, kendaraan yang aman, rute perjalanan yang akan dilalui, dan barang bawaan,” pungkasnya.

Shares: