News

Polda Aceh mulai siapkan pos pengamanan mudik lebaran

Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh dan jajaran bekerja sama dengan instansi terkait mulai mempersiapkan pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.
Dokumentasi - Pos pengamanan dan pelayanan Polres Bireuen. ANTARA/HO/Bidhumas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh dan jajaran bekerja sama dengan instansi terkait mulai mempersiapkan pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah atau 2022 Masehi.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Rabu (27/4/2022), persiapan pos pengamanan dan pelayanan tersebut merupakan bagian dari Operasi Ketupat Seulawah 2022.

“Operasi Ketupat Seulawah berlangsung 12 hari mulai 28 April hingga 9 Me 2022. Sasaran operasi untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat berlebaran,” kata Winardy.

Menurut Winardy, berbagai persiapan terus dilakukan Polda Aceh dan jajaran menjelang digelarnya operasi tersebut. Di antaranya menyiapkan pos pengamanan dan pelayanan.

“Pergelaran pos pengamanan dan pelayanan di titik-titik tertentu tersebut adalah sebagai sentra petugas bergerak cepat dan tepat saat bertindak guna menjamin masyarakat aman dan nyaman serta dan sehat saat perjalanan mudik lebaran,” kata Winardy.

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan pos pengamanan yang disiapkan sebanyak 32 pos yang tersebar di 23 kabupaten kota di Provinsi Aceh.

Sedangkan pos pelayanan sebanyak 29 pos. Selain pos pengamanan dan pelayanan, Polda Aceh dan jajaran juga menyiapkan gerai vaksinasi vaksin COVID-19.

“Untuk gerai vaksinasi, kami siapkan di 26 titik. Gerai vaksinasi itu untuk memudahkan masyarakat, khususnya pemudik mendapatkan vaksin COVID-19 baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga,” kata Winardy.

Terkait personel yang dilibatkan dalam Operasi Ketupat Seulawah 2022, Winardy menyebutkan jumlah keseluruhan sebanyak 1.827 orang.

Dari jumlah tersebut, kata dia, sebanyak 112 personel di antaranya dari Polda Aceh. Sedangkan sebanyak 1.715 personel lainnya dari polres jajaran di wilayah hukum Polda Aceh.

“Kepolisian akan melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Serta wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat,” kata Winardy. (ANT)

Shares: