News

Polda Aceh ungkap penyebab padamnya lampu Stadion Dimurthala

Polda Aceh ungkap penyebab lampu Stadion Dimurthala padam
Suporter membakar papan iklan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (5/9/2022) malam. Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh telah menemukan penyebab lampu di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, padam saat hendak pertandingan antara Persiraja vs PSMS Medan pada Senin (5/9/2022) malam.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Komisaris Besar Polisi Winardy menyebutkan bahwa matinya lampu stadion yang berada di Lampineung itu, murni karena kesalahan teknis.

“Penyebab mati lampu di stadion saat pertandingan Persiraja vs PSMS adalah murni kesalahan teknis saat hendak menghidupkan genset,” kata Winardy saat dikonfirmasi pada Kamis (15/9/2022).

Perwira menengah Polri itu membantah jika ada pernyataan dari masyarakat yang menyebutkan padamnya lampu karena kehabisan bahan bakar minyak (BBM).

Bahkan, kata Winardy, dalam hal ini bukanlah kelalaian panitia karena belum ditemukan bukti untuk melakukan tindak Pidana Undang-Undang Keolahragaan.

“Hasil sementara bukan kelalaian panitia, dan belum ditemukan alat bukti untuk pidana UU Keolahragaan, namun penyidik memberikan peringatan untuk panitia lebih profesional ke depannya, dan menyerahkan sanksi atas pelanggarannya kepada PSSI atau Komite Liga 2,” ucap Winardy.

Lebih lanjut, Winardy menyebutkan persoalan anarkis dari penonton di stadion hingga membakar beberapa fasilitas masih dalam proses penyelidikan.

“Untuk kasus pembakarannya masih dalam penyelidikan dan terus berproses, sampai kita temukan alat bukti dan tersangka,” tambah Winardy.

Shares: