News

Polda Maluku kejar pelaku perkosaan IRT di Banda hingga meninggal dunia

Polda Maluku kejar pelaku perkosaan IRT hingga meninggal dunia
Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif (ANTARA/Winda Herman)

POPULARITAS.COMKapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif perintahkan jajarannya untuk memburu dan menangkap pelaku pemerkosaan terhadap NI, seorang Ibu rumah tangga hingga meninggal dunia di RS Banda.

Dikatakan Jenderal polisi Bintang dua itu, dirinya telah membentuk tim gabungan guna membantu Polsek Banda menangkap Mohamad Rumagia alias Amat (30), seorang pria yang diduga sebagai pelaku perkosaan terhadao NI.

“Kami sudah membentuk tim gabungan dari Polda Maluku untuk membantu Polsek Banda mengejar satu tersangka perkosaan yang menyebabkan korban meninggal dunia,” kata Kapolda, di Ambon, Jumat (24/3/2023) dikutip dari laman Antara.

Peristiwa kekerasan seksual tersebut terjadi di rumah korban di Banda Neira pada Senin sore (20/3). Korban yang mengalami pendarahan hebat pada alat vitalnya kemudian meninggal dunia pada malam hari pukul 23.00 WIT.

Kapolda berharap tersangka bisa segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukan.

“Apabila tersangka ditangkap saya sudah perintahkan penyidik untuk menjerat pasal berlapis kepada yang bersangkutan,” katanya.

Menurutnya, pelaku harus dikenai hukuman yang seberat-beratnya karena perbuatannya sangat sadis karena berdampak pada ketenangan, ketertiban, dan kedamaian di Banda Neira.

“Pelaku harus dihukum seberat-beratnya karena sangat sadis, meresahkan, mengganggu ketenangan, ketertiban, dan kedamaian di Banda Neira,” ucapnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: