News

Polisi Ciduk Tersangka Pembunuh Sadis Ulee Madon di Lambaro

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Aidil Ginting (50) tersangka pelaku pembunuhan sadis di Gampong Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, berhasil dibekuk petugas di kawasan Lambaro, Aceh Besar, Selasa, 7 Mei 2019 sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu tersangka sedang menunggu angkutan umum di depan sebuah toko handphone.

Aidil Ginting merupakan tersangka pembunuh Irawati Nurdin, yang tak lain adalah istrinya sendiri pada Selasa dinihari di Gampong Ulee Madon. Korban tewas digorok dan ditikam pada pukul 01.30 WIB.

Selain itu, pelaku juga membunuh dua anak tirinya Zikra Muniza (14) dan Yazid (1,5). Keduanya meninggal akibat luka tikaman di bagian leher dan juga sempat dicebur ke dalam bak mandi.

Kasus pembunuhan satu keluarga ini terungkap berkat laporan Zikri, anak tiri pelaku, yang juga korban upaya pembunuhan tersebut. Zikri yang masih berusia 4 tahun tersebut berhasil selamat karena saat kejadian tidur di lantai dua rumah toko tersebut. Korban berhasil lompat dari lantai dua melalui jendela, saat hendak dihabisi nyawanya oleh Aidil Ginting.

Zikri meminta tolong warga dengan kondisi kaki terkilir.

Warga kemudian mendatangi rumah korban dan meneruskan laporan ke pihak kepolisian. Namun, warga tidak berhasil menangkap Aidil Ginting yang sudah melarikan diri dari lokasi kejadian.

Informasi yang diterima menyebutkan Aidil Ginting baru menikah dengan Irawati sekitar enam bulan lalu. “Dia (Aidil Ginting) jarang nampak di kampung. Dia kerja buruh bangunan di Banda Aceh. Dia suami ketiga dari korban, setelah bercerai dari suami kedua,” kata Junaidi, (43) warga Ulee Madon.

Saat ini jasad ketiga korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, Lhokseumawe. Begitu pula dengan korban yang selamat, Zikri.

Selain Zikri, ada beberapa anak korban lainnya yang juga dilaporkan selamat karena tidak berada di lokasi saat kejadian pembunuhan tersebut.

Direskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sartijo membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka pembunuh satu keluarga tersebut. Agus mengatakan tersangka ditangkap di kawasan Lambaro, Aceh Besar sekitar pukul 08.00 WIB.

“Pukul 05.00 subuh dapat informasi dari Kasat Reskrim Lhokseumawe bahwa pelaku kabur ke Banda Aceh, kemudian Tim Jatanras kita kerahkan untuk menangkap. Alhamdulillah Aidil Ginting diciduk di kawasan Lambaro,” kata Agus.*(C-004)

Shares: