News

Ratusan Polisi Kawal Rapat Pleno KIP Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dua unit mobil baracuda milik Polri terlihat siaga di halaman depan gedung paripurna DPR Aceh. Sementara ratusan personil kepolisian menyebar di beberapa titik di gedung parlemen rakyat Aceh tersebut.

Kedatangan baracuda dan personil polisi ini dalam rangka melakukan pengawalan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019. Rapat pleno ini diselenggarakan KIP Aceh di ruang paripurna DPR Aceh sejak Selasa, 7 Mei 2019. Dijadwalkan, pleno berakhir pada 12 Mei mendatang.

“Ada 230 orang dari Polri-TNI. Kita bersama-sama dengan Kodam melakukan pengamanan. Kita harapkan Aceh aman, damai, dan sejuk,” kata Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Selasa, 7 Mei 2019.

Dia mengatakan, pasca-Pilpres dan Pileg kondisi keamanan di Aceh masih biasa-biasa saja. Akan tetapi Polda Aceh tetap waspada terhadap segala potensi kekacauan yang terjadi.

“Kita mempunyai operasi juga, namanya operasi Nusa II. Itu untuk penegakan hukum di wilayah Aceh. Tapi belum ada kendala apa pun. Aman sekali Aceh ini,” sebutnya.

Sementara itu Kasdam IM, Brigadir Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin mengaku TNI hanya mendampingi kepolisian saja dalam mengamankan acara.

“Kodam mem-back up kepolisian. Kita sudah siapkan personil yang di-BKO ke kepolisian dan satuan cadangan sudah kita kerahkan. Kita hanya lapis kedua,” ujarnya.* (ASM)

Shares: