HukumNews

Polisi kembali tangkap perampok bersenjata di Aceh Timur

Setelah mengamankan BY (33), MH (26) dan RS (28), tim gabungan Polres Aceh Timur dan Polsek Serbajadi kembali menangkap satu pelaku yang diduga terlibat perampokan di Dusun Pajak, Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron yang terjadi pada Minggu (31/10/2021) lalu.
Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat menginterogasi perampok bersenjata yang beraksi di kabupaten tersebut beberapa waktu lalu. (Istimewa)

POPULARITAS.COM – Setelah mengamankan BY (33), MH (26) dan RS (28), tim gabungan Polres Aceh Timur dan Polsek Serbajadi kembali menangkap satu pelaku yang diduga terlibat perampokan di Dusun Pajak, Desa Arul Pinang, Kecamatan Peunaron yang terjadi pada Minggu (31/10/2021) lalu.

Satu lagi pelaku yang ditangkap yakni berinisial ZF (36), warga Desa Blang Pauh Dua, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. ZF diamankan pada Minggu, (7/11/2021) di sebuah rumah kosong di Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengatakan, hingga saat ini sudah empat pelaku yang berhasil diamankan. Dari keempat pelaku, petugas menyita sejumlah barang bukti.

“Keempat pelaku memiliki peran masing-masing di antaranya; BY alias RJ, ZL dan AZ (DPO) merupakan pelaku utama,” kata Mahmun dalam keterangannya, Selasa (9/11/2021).

Sementara MH, lanjut dia, memiliki peran membantu pelarian para pelaku, sekaligus pemilik sepeda motor Yamaha RX King. Sedangkan RS bertugas mengamati lokasi kejadian sekaligus pemilik sepeda motor Honda Beat.

“Dari pengungkapan anggota di lapangan, berhasil diamankan beberapa barang bukti di antaranya; satu pucuk senjata api pistol jenis FN beserta magazen dan dua butir peluru; satu butir proyektil beserta satu selongsong; kayu HPL tempat ditemukannya proyektil,” sebut Mahmun.

Selain itu, polisi juga menyita dua sepeda motor, tas berisi uang Rp30.855.000, empat unit handphone, uang tunai Rp8.000.000, dan uang tunai Rp6.455.000 yang tercecer dan ditemukan oleh warga diduga uang hasil perampokan.

“Sehingga total uang yang berhasil diamankan oleh petugas sejumlah Rp47.010.000,00 dari kerugian korban sebesar Rp140.000.000,” ungkap dia.

Sebelumnya, perampok menggunakan senjata api jenis pistol, melakukan perampokan di Aceh Timur. Dalam tayangan video rekaman CCTV, terlihat tiga orang pria, memasuki toko tersebut dengan menggunakan helm full face dan membawa senjata.

Ketiganya memasuki toko tersebut, dan langsung mengambil uang di meja kasir. Dan bahkan dari informasi yang didapatkan media ini, salah satu perampok sempat menembakkan senjata ke udara.

Informasi yang dihimpun popularitas.com, perampokan terjadi di toko pakaian milik Zulkifli, Mitra BRI Link Amanda Jaya, di Dusun Pajak, Arul Pinang, Peunaron, Aceh Timur. []

Shares: