News

Polisi Selidiki Pedagang Bakso Usai 53 Orang Keracunan di Aceh Timur

POPULARITAS.COM – Sebanyak 53 orang warga Desa Sah Raja, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur, dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan setelah makan bakso bakar, pada Kamis sore (18/3/2021).

Dari jumlah tersebut korban keracunan terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa. Sementara pedagang bakso bakar keliling yaitu RH (48) asal Desa Seureuke, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, sudah diamankan polisi untuk dimintai keterangan.

Kapolres Aceh Timur melalui Plh Kasubbag Humas Iptu Dohar, mengungkapkan, sejauh ini belum ada korban jiwa dan mereka masih dalam penanganan medis Puskesmas.

“Setelah mendapatkan laporan warga yang mengalami keracunan, kita langsung menuju lokasi dan penjual bakso itu sudah kita bawa ke Mapolsek tadi siang untuk dimintai keterangan dan penyelidikan,” kata Iptu Dohar, Jumat (19/3/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pedagang bakso keliling itu sebelumnya berjualan di pasar Kamis sekitar pukul 11.00 Wib. Selanjutnya hingga pukul 15.00 WIb, daganganya belum habis, kemudian RH kembali melanjutkan berkeliling kampung untuk menghabiskan dagangan di Desa Sah Raja.

“Saat bergegas pulang, RH ini diberitahukan oleh pelanggan bahwa ada yang keracunan setelah memakan baksonya. Lalu pedagang itu tidak kabur tapi ikut mengecek korban,” katanya.

Editor: dani

Shares: