HukumNews

Polisi temukan 30 pelanggar lalu lintas di Bener Meriah

Polisi temukan 30 pelanggar lalu lintas di Bener Meriah
Satlantas Polres Bener Meriah menggelar kegiatan hunting di wilayah hukum polres setempat, Sabtu (15/10/2022).

POPULARITAS.COM – Satlantas Polres Bener Meriah menggelar kegiatan hunting sebagai upaya meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di kabupaten tersebut, Sabtu (15/10/2022).

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Bener Meriah, Inspektur Polisi Dua Sofyan, dalam keterangannya, Sabtu (15/10/2022).

Hunting ini adalah bagian dari upaya Polres Bener Meriah meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Hal itu juga bagian dari Operasi Zebra 2022,” ujar dia.

Sofyan menjelaskan, hunting yang dimaksud di sini adalah melakukan pendekatan humanis dengan cara menegur para pengendara yang melanggar, misalnya tidak menggunakan helm.

Hunting ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dan pelajar pengguna jalan, sehingga secara tidak langsung akan mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Bener Meriah.

“Kita menegur dengan cara humanis para pengendara yang melanggar. Hari ini saja ada 30 teguran yang kami layangkan, baik kepada pengendara roda dua maupun roda empat,” ujar Sofyan.

Selain itu, Sofyan menambahkan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan PATAKA atau Patroli Rawan Kecelakaan. Pataka itu merupakan program Dinamis Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto.

Shares: