HukumNews

Polres Aceh Utara tembak pengedar narkoba

im Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menembak pelaku diduga pengedar narkoba berinisial AR (33) karena mencoba melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap.
Polda NTB gagalkan kiriman sabu satu kilogram dari Aceh
Ilustrasi sabu (Antara)

LHOKSUKON (popularitas.com) : Tim Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Utara menembak pelaku diduga pengedar narkoba berinisial AR (33) karena mencoba melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Res Narkoba AKP Ildani, Sabtu malam, mengatakan bahwa pelaku yang merupakan warga Gampong Tanjung Meunuang, Kecamatan Tanah Jambo Aye, ditangkap bersama dengan barang buktinya berupa satu paket sabu-sabu ukuran 0,40 gram.

Kronologi penangkapan terhadap tersangka adalah berawal ketika polisi menerima informasi dari masyarakat, bahwa pelaku kerap mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, diketahui bahwa pelaku ada kaitan dengan kasus narkotika sebelumnya dan telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), sejak 11 Februari 2018.

Lalu pada hari Sabtu (26/5) sekitar pukul 06.20 WIB, Tim Opsnal Sat Resnarkoba tiba di tempat kejadian perkara dan langsung melakukan penggerebekan di rumahnya. Akan tetapi pelaku berusaha melarikan diri dan membuang barang bukti.

Kemudian saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dan dianggap mengancam keselamatan petugas, kemudian petugas melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku dengan melepaskan tembakan pelumpuhan di kaki kiri.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti yang didapat, dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Aceh Utara, guna dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut terkait perbuatannya.

Sebelumnya, Kamis (24/5) Polres Aceh Utara juga berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja di Desa Matang Sijeuk Barat, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara, bersama dengan barang buktinya sebanyak tujuh paket ganja dengan berat 47,07 gram bruto. (aceh.antaranews.com)

Shares: