Dinas Kebudayaan dan Pariwisata AcehNews

Polresta Banda Aceh kerahkan 897 personel amankan PKA

Polresta Banda Aceh kerahkan 897 personel amankan PKA
Wakapolresta Banda Aceh saat pimpin Apel Siaga pengamanan PKA, Kamis (2/11/2023). FOTO : popularitas.com/Hafiz

POPULARITAS.COM – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman para pengunjung Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 tahun 2023, jajaran Polresta Banda Aceh, kerahkan 897 personel untuk pengamanan kegiatan itu.

PKA-8 tahun 2023 akan berlangsung disejumlah titik di Kota Banda Aceh. Kegiatan ini berlangsung 4-12 November 2023 mendatang. Diperkirakan ratusan ribu pengunjung akan memeriahkan even yang dilangsungkan setiap empat tahun tersebut.

Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakarsa, Kamis (2/11/2023), saat memimpin apel pasukan pengamanan PKA-8, mengatakan, untuk mengamankan kegiatan itu, pihaknya juga di dukung oleh personel TNI dan juga Satpol PP dan WH.

Dia mengatakan, titik-titik tempat lokasi kegiatan PKA akan jadi fokus pihaknya. Langkah pengamanan juga memastikan tidak ada kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada para pengunjung nantinya.

“Seluruh personel ini bertugas pada pos-pos pengamanan di titik-titik rawan kriminalitas, kemacetan dan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh personel yang terlibat untuk bertugas profesional dan proporsional, sehingga terciptanya situasi yang aman, nyaman dan tertib.

“Laksanakan tugas pengamanan dan pelayanan ke masyarakat dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, pelihara semangat pengabdian yang siap membantu dan melayani masyarakat kapan pun dan dimana pun,” jelasnya kepada personel saat apel.

Para personel pengamanan juga dituntut untuk bersikap humanis, melayani dengan senyum, salam dan sapa serta menghindari sikap arogansi dan kesewenang-wenangan. “Kita harapkan pelaksanaan PKA-8 dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: