NewsPileg dan Pilpres 2019

Prabowo-Sandi Menang di Lapas Banda Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul di TPS 04 di lembaga Permasyarakatan (Lapas) Banda Aceh. Pasangan nomor urut 02 itu meraup sebanyak 62 suara.

TPS 04 Lapas Banda Aceh itu berada di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Di Lapas tersebut terdapat total 68 napi yang mencoblos.

Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, mengatakan, proses pemilu di Lapas Banda Aceh berlangsung dengan baik. Dari hasil perhitungan itu hanya 4 suara yang rusak.

Meurah Budiman mengatakan, institusinya hanya menerima 68 surat suara dari jumlah total pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), yaitu 205 orang. Sementara penghuni lapas berjumlah 672 orang.

“Yang dalam DPT cuma 205 orang. Sementara penghuni lainnya tidak terdaftar. Untuk surat suara yang kami terima hanya 68 lembar terdiri atas surat suara calon presiden/wakil presiden, DPR RI, DPD RI, DPRA, dan DPRK. Ini yang diberikan KIP, alasannya tidak cukup surat suara,” katanya, Rabu, 17 April 2019 sore.

Para napi di Lapas Banda Aceh memilih mulai dari calon presiden hingga calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat. menjelang pukul 16.00 WIB, penghitungan suara dilakukan untuk calon presiden dan wakil presiden. Pasangan Prabowo-Sandiaga meraih kemenangan dengan 62 suara.

Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hanya memperoleh dua suara. Sementara rusak sebanyak empat lembar.*(ASM)

Shares: