News

Prabowo : Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia

Prabowo : Saya akan jadi presiden untuk seluruh rakyat Indonesia
Calon Presiden RI Prabowo Subianto saat mengucapkan pidato kemenangan di depan rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) (ANTARA/Walda Marison)

 

POPULARITAS.COM – Prabowo Subianto menegaskan bahwa, dirinya akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk juga bagi warga yang tak memilihnya pada Pilpres 2024 lalu. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam pidato kemenangannya di Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

“Saya pastikan, saya akan jadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Pada kesempatan pidato itu, Prabowo juga sampaikan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, yang telah memberikan dukungan kepada dirinya untuk memimpin Indonesia lima tahun kedepan.

“Terimakasih dan penghargaan saya setinggi-tingginya untuk Presiden RI Joko Widodo,” sebutnya dikutip dari laman Antara.

Menurut Prabowo, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi merupakan sosok negarawan yang patut contoh.

Salah satu yang harus dicontoh yakni rekonsiliasi partai yang dia lakukan selama menjabat sebabnya presiden. Hal itu pula, lanjut Prabowo, yang akan dia lakukan setelah nanti dilanjutkan menjadi presiden demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Prabowo juga memastikan akan menjadi presiden untuk seluruh masyarakat, bahkan untuk mereka yang tidak memilihnya dalam pemilu. “Kita harus bersatu, kita harus rukun , kita harus bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran,” kata Prabowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Shares: