News

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Paya Bakong

Penyeranhan bantuan dari Pemerintah Aceh untuk korban kebakaran di Keude Paya Bakong | Dinsos

LHOKSUKON (popularitas.com) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Soial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Desa Keudee Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan bantuan berupa sandang pangan tersebut diserahterimakan oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat, mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri.

Bantuan masa panik tersebut diterima oleh Sekretaris Kabupaten Aceh Utara Abdul Aziz di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Jumat, 25 Oktober 2019 malam.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Jumat, 25 Oktober 2019 dini hari itu menghanguskan sebanyak 19 rumah dan toko (Ruko).

Yanyan Rahmat usai penyerahan bantun tersebut mengatakan, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri untuk menyalurkan bantuan terhadap masyarakat korban bencana kebakaran di Aceh Utara.

“Semoga bantuan dari Plt Gubernur Aceh ini dapat bermanfaat bagi masyarakat korban bencana kebakaran,” ujar Yanyan Rahmat.

Sementara itu, Sekda Abdul Aziz mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang dinilai sudah sangat peduli terhadap warganya yang menjadi korban kebarakan.

“Alhamdulillah pada malam ini kami menerima bantuan dari Pemerintah Aceh, saya melihat bantuan yang diberikan ini adalah yang dibutuhkan oleh masyarakat yang menjadi korban bencana kebakaran,” katanya.

Menurut Abdul Aziz, bantuan ini sangat besar nilainya bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, dan masyarakat Aceh Utara tentunya sangat berterimakasih atas bantuan ini. Dia menyebutkan kabupaten tersebut sangat luas dengan jumlah penduduk yang banyak. Daerah ini juga kerap dilanda musibah alam, seperti kebakaran, banjir, longsor bahkan angin puting beliung. Untuk itu, Abdul Aziz meminta agar Pemerintah Aceh tidak berhenti untuk terus peduli terhadap kabupaten Aceh Utara.

“Kami tentu akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat korban kebakaran. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh,” pungkasnya.* (RIL)

Shares: