NewsPemilu 2024

Prabowo sebut massa yang hadir di SUGBK capai 800 ribu orang

Prabowo sebut massa yang hadir di SUGBK capai 800 ribu orang
Kegiatan kampanye akbar pasangan Prabowo-Gibran di SUGBK, Sabtu (10/2/2024)

POPULARITAS.COM – Kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang bertajuk pesta rakyat, dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kegiatan tersebut, dihadiri ratusan ribu massa dari berbagai lapisan para pendukung.

Dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com, massa telah memadati SUGBK sejak pukul 10.00 WIB. Keseluruhan masyarakat yang hadir kompak menggunakan seragam biru.

Saat menyampaikan pidato politiknya, Prabowo meminta maaf atas banyaknya penggemar yang tidak bisa memasuki wilayah GBK.

“Saya minta maaf, padahal saya perkirakan 200.000 ternyata 800.000 yang datang, luar biasa, lebih dari yang dibayangkan,” ujar Prabowo di GBK, Sabtu(10/02/2024).

Prabowo sangat terharu karena 800.000 pendukung hadir. Prabowo mengatakan seharusnya ia membuka acara pukul 15:00 WIB dikarenakan padat dimajukan 1 jam lebih awal, yakni pukul 14:00 WIB.

Massa Prabowo-Gibran datang dari berbagai kota di Indonesia menggunakan kendaraan pribadi, bis, dan motor, mereka juga meneriakan “Prabowo-Gibran presiden, menang 1 putaran.”

Prabowo tiba di GBK pada pukul 12:00 WIB. Kegiatan berskala besar itu merupakan puncak dari perjalanan kampanye yang dilakukan para relawan dan kader partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Kegiatan puncak tersebut diharapkan dapat memantik semangat para relawan dan kader untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Shares: