NewsPemilu 2024

Prabowo temui Erick Thohir di rumahnya

Prabowo temui Erick Thohir di rumahnya
Tangkapan layar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri BUMN Erick Thohir di kediaman Erick di Jakarta, Selasa (31/10/2023) sebagaimana dibagikan oleh Prabowo di Instagram pribadinya @prabowo. ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

POPULARITAS.COM – Bakal calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, Selasa (9/10/2023) mendatangi kediaman Erick Thohir. Keduanya berbincang-bincang tentang tantangan negara kedepannya.

Dalam pertemuan itu, Erick Thohir yang kerap disapa ET itu, ditemani oleh istri dan anak-anaknya. Prabowo Subianto diterima Menteri BUMN itu sembari santap siang bersama.

Lewat kesempatan itu, ET nyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. Sebab, dia meyakini bahwa pasangan capres dan cawapres yang diusung KIM itu dapat jadikan Indonesia lebih baik kedepannya.

“Saya ingin menjadi bagian untuk Indonesia yang tentu lebih besar lagi, lebih maju lagi, lebih baik lagi,” kata Erick Thohir dikutip dari laman Antara.

Sementara itu, Prabowo, yang mengenakan atasan khasnya baju safari berwarna kuning gading, menyampaikan dia dan Erick terbiasa bekerja bersama-sama, karena masuk dalam kabinet yang sama, yaitu Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Terima kasih Pak Erick, diterima di rumah. Ini kehormatan besar. Saya dan Pak Erick sudah kerja sama dalam kabinet. Justru bidangnya juga saya banyak dibantu oleh Pak Erick, didukung, didorong, dan Alhamdulilah, terima kasih beliau menawarkan untuk mendukung saya. Jadi, terima kasih Pak Erick,” kata Prabowo ke Erick Thohir.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo menilai dukungan Erick Thohir kepada dirinya punya arti yang besar.

“Sangat besar artinya bagi saya, karena saya paham, Pak Erick seorang pekerja keras. Seorang yang berpikir jauh ke depan. Seorang do-er, mengejar produktivitas, keberhasilan, dan kayaknya tangannya dingin ya, apa yang beliau pegang jadi bagus, termasuk sepak bola,” kata Prabowo.

Terlepas dari itu, Prabowo dan Erick membantah pertemuan itu turut membahas soal pemenangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon presiden-bakal calon wakil presiden, dalam Pilpres 2024. Erick juga menyebut pertemuannya dengan Prabowo tidak membahas soal tim pemenangan.

“Saya, kita belum bicara itu,” kata Erick.

Sementara Prabowo berucap, “Insya Allah”.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka didaftarkan sebagai pasangan bakal capres-bakal cawapres oleh Koalisi Indonesia Maju ke KPU RI pada 25 Oktober 2023.

Koalisi Indonesia Maju saat ini terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Demokrat, PSI, dan PRIMA.

Editor : Hendro Saky

Shares: