News

Prakiraan cuaca di Banda Aceh hari ini

Info cuaca hari ini : Hujan lebat berpotensi guyur sebagian wilayah Aceh
Ilustrasi - Hujan. (ANTARA/HO-Sutterstock).

POPULARITAS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian kota besar di Indonesia berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga lebat, Selasa (23/8/2022).

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, Selasa (23/8/2022), prakiraan cuaca di Pulau Sumatera secara umum hujan hingga disertai petir, seperti di Pekanbaru, Bengkulu, Medan, Padang.

Wilayah Medan diperkirakan hujan dengan intensitas lebat. Potensi hujan disertai petir diperkirakan terjadi di Banda Aceh.

Bergeser ke Pulau Jawa, kondisi cuaca secara umum berpotensi diguyur hujan, kecuali Yogyakarta diprakirakan berawan tebal dan Surabaya cerah berawan.

Pulau Kalimantan kondisi cuaca secara umum diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Masyarakat Pontianak perlu mewaspadai potensi hujan yang disertai petir.

Memasuki wilayah Bali dan Nusa Tenggara, kondisi cuaca dilaporkan kondusif dan cerah berawan.

Prakiraan cuaca di Pulau Sulawesi diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, Makassar berawan, waspada potensi hujan petir yang diperkirakan terjadi di Gorontalo dan Manado.

Wilayah timur Indonesia untuk Jayapura diperkirakan berawan, potensi hujan dengan intensitas sedang diperkirakan terjadi di Ambon. Waspada potensi hujan yang disertai petir yang diperkirakan terjadi di Ternate dan Manokwari.

Shares: