NewsOlahraga

Presiden club Futsal Distanbun Aceh silatuhrami dengan Miftah

Presiden club futsal Distanbun Aceh, Habiburrahman, melakukan silatuhrami dengan Miftahul Jannah, atlet Para Asian Games, yang juga merupakan putri Aceh tersebut.
Presiden Club Futsal Distabun FC dan tokoh Barasela berfoto bersama dengan Miftahul Jannah. FOTO : ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Presiden club futsal Distanbun Aceh, Habiburrahman, melakukan silatuhrami dengan Miftahul Jannah, atlet Para Asian Games, yang juga merupakan putri Aceh tersebut.

Dalam silaturahmi itu, Habiburrahman didampingi sejumlah pihak, diantaranya unsur perempuan, Dina Dahlia, dan tokoh Barasela, Fadhli Ali. Silatuhrami yang dibalut dengan agenda sarapan pagi tersebut, berlangsung dengan suasana akrab, dan penuh persahabatan.

Habiburrahman kepada media ini, Selasa, (16/10), menceritakan, dalam pertemuan tersebut, Miftah, sapaan akrab Miftahul Jannah, lebih banyak mengungkapkan perihal perjalan prestasi dirinya selama menggeluti olahraga bela diri Judo. Dan menurut Miftah, pengalaman saat didiskualifikasi dalam perhelatan event bergensi dipanggung internasional ajang Asian Para Games 2018, mendatangkan begitu banyak hikmah pada dirinya.

Menurut Habib, panggilan karib Habiburrahman, Miftah tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada media, dan juga para netizen pengguna internet, yang menviralkan sikap dan keputusannya yang menolak membuka hijab saat berlangsungnya pertandingan dirinya di ajang Para Asian Games.

Dan bahkan, kata Miftah, trending topic sikap yang bersangkutan yang enggan melepas jilbab, tidak terlepas dari dukungan semua rakyat Aceh, dan juga masyarakat muslim di seluruh Indonesia, ungkap Habib.

Sementara itu, tokoh Barasela, Fadhli Ali juga menyampakan bahwa, kepada dirinya, Miftah mengungkap rasa haru dan bahagianya, betapa seluruh rakyat Aceh sangat mendukung dirinya, dan bahkan dukungan datang dari Presiden RI dan Menpora. Kepulangan atlet judo itu kembali di Aceh, yang disambut langsung oleh Ibu Plt Gubernur dan Kadispora Aceh, juga merupakan sesuatu yang membuat Ia merasa tersanjung, cerita Fadhli Ali sebagaimana diungkapkan Miftah.

Tokoh perempuan Dina Dahlia yang ikut serta dalam pertemuan itu menambahkan, adapun beberapa agenda Miftah di Aceh, untuk beberapa hari kedepan, dirinya akan bertemu dengan Bypati Aceh Besar, masyarakat Lamno, dan juga Bupati Aceh Barat Daya. “Agenda silatuhrami itu akan dilakukan Miftah sebelum dirinya bertolak ke Korea Selatan untuk mengikuti pertandingan kejuaraan internasional,” katanya. (SAKY)

Shares: