NewsOlahraga

Presiden Persiraja bicara terkait pemain titipan

Washiyatul Akmal
Pelatih Persiraja, Washiyatul Akmal (kanan) dan Presiden Persiraja, Zulfikar SBY (kiri) saat konferensi pers di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (25/8/2022). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Presiden Persiraja Banda Aceh, Zulfikar SBY berbicara terkait pemain titipan di klub berjuluk Laskar Rencong itu.

Dalam konferensi pers di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, pekan lalu, Zulfikar menegaskan bahwa tak ada pemain titipan dalam proses seleksi tim Persiraja menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini.

“Tidak ada satupun kita titipkan, kami tidak pernah menitipkan agar pemain ini diluluskan, tidak pernah,” tegas Zulfikar.

Zulfikar menyampaikan, untuk materi pemain di kompetisi musim ini, Lantak Laju bakal memanfaatkan potensi yang ada di 23 kabupaten/kota di daerah ujung barat Sumatra itu.

Pemain-pemain yang berpotensi tersebut, tambah Zulfikar, dipanggil untuk mengikuti seleksi yang berlangsung di dua lokasi di Banda Aceh; Lapangan Lamreung dan Stadion H Dimurthala.

“Kita kali ini pak pelatih kalau bisa kita potensialkan potensi yang ada di Aceh, 23 kabupaten/kota di Aceh punya pemain-pemain yang handal. Tentunya yang direkrut kemarin tidak ada intimidasi, tidak ada paksaan, itu murni keahlian yang dinilai oleh para tim seleksi,” ujar dia.

Menurut Zulfikar, komitmen manajemen memanfaatkan potensi lokal sejatinya menjadi momentum bagi para pemain dalam menunjukkan keterampilan mereka, sehingga ini menjadi tangga dalam berkiprah di tingkat lebih tinggi nantinya.

“Inilah kesempatannya, inilah wadahnya, inilah medianya untuk menonjolkan aktivitas mereka, untuk menonjolkan keterampilan mereka,” ucap Zulfikar.

Dalam kesempatan itu, Zulfikar juga menjelaskan bahwa manajemen sangat terbuka terkait masukan-masukan. Pihaknya siap menampung aspirasi dari fans, masyarakat dan pemerhati sepakbola demi kemajuan Persiraja.

“Tidak menutup kemungkinan kalau memang diperlukan (pemain luar), kita juga terbuka InsyaAllah. Tetapi yang kita utamakan putra daerah, kita utamakan warga Aceh,” demikian Zulfikar.

Baca: Eks Persija tangani Persiraja Banda Aceh

Shares: