InsfrastrukturNews

Presiden resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Presiden resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor
Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

POPULARITAS.COM – Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, sepanjang 14,8 kilometer dengan investasi Rp4 triliun, diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Peresmian dilakukan, Senin (8/1/2024) oleh Presiden RI dan dihadiri sejumlah menteri kabinet, seperti Hadi Mulyono, Budi Karya Sumadi dan Menteri ATR/Kepala BPN.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor,” kata presiden dalam sambutannya dikutip dari laman Antara.

Presiden mengatakan jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

“Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya Menteri PU akan bisa diselesaikan di kuartal kedua tahun ini,” ujarnya.

Presiden Jokowi mengatakan pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat khususnya di Cibubur, Bogor, Tangerang, untuk menjangkau tempat-tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya tanpa perlu masuk ke dalam kota.

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” kata Presiden.

Shares: