News

Program Kampung Sadar Iklim, cara Ganjar-Mahfud menjaga lingkungan hidup untuk generasi mendatang

Pasangan Ganjar-Mahfud dapat amunisi dukungan dari Barikade Gus Dur
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (BeritaSatu Photo / Muhammad Reza)

POPULARITAS.COM – Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Deddy Yevri Sitorus mengatakan pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki komitmen dalam sektor lingkungan hidup demi menyelamatkan generasi mendatang.

“GP-MMD bertekad mendorong keadilan lingkungan dalam pengelolaan SDA dan adil bagi generasi mendatang,” kata Deddy kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Deddy menyebut Ganjar-Mahfud bakal mempercepat penataan lingkungan yang adil dan lestari. Pasangan ini menyadari masalah lingkungan hidup kini sudah mulai menjadi sorotan berbagai golongan, terutama anak-anak muda.

“Karena ini menyangkut masa depan. Tentu akan sangat baik jika mereka terlibat dan dilibatkan karena mereka punya kepedulian dan cara pandang yang baru,” ujarnya.

Demi menyelematkan generasi mendatang, Deddy menjelaskan Ganjar-Mahfud sudah memiliki program soal lingkungan hidup yang tertuang dalam visi misi.

Beberapa di antaranya adalah, meningkatkan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Di sana, Ganjar-Mahfud, memiliki misi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, harmoni hutan untuk keseimbangan, adaptasi dan mitigasi krisis iklim, penerapan ESG, dan kampung sadar Iklim.

Sedangkan untuk program ekonomi hijau, pasangan yang diusung oleh PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu akan fokus pada transisi energi, desa mandiri energi, limbah jadi berkah, dan ekonomi sirkuler.

Adapun pada program ekonomi biru, Ganjar-Mahfud akan fokus pada tata kelola laut yang inklusif dan berkelanjutan, akselerasi 11 potensi maritim, penangkapan ikan terukur berbasis kuota dan zonasi. Dari visi misi tersebut, Deddy berharap banyak anak muda yang mendukung pasangan Ganjar-Mahfud demi lingkungan hidup yang berkelanjutan.

“Mempercepat penataan lingkungan yg adil dan lestari,” kata Deddy.

Shares: