NewsSepakbola

PSIM vs Malut United, laga penentu Laskar Mataram untuk melaju ke babak 12 besar

PSKC Cimahi vs PSIM Yogyakarta pada pertandingan lanjutan Grup 2 Liga 2 2023/24, Senin (13/11/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – PSIM Yogyakarta akan menjalani laga krusialnya saat menjamu Malut United FC pada lanjutan Liga 2 2023/24 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Sabtu (25/11/2023) sore. Ini karena laga lawan Malut United bisa jadi penentu bagi Laskar Mataram untuk dapat lolos ke 12 Besar jika mampu memetik kemenangan.

Tak heran jika laga nanti bak partai final bagi PSIM yang tengah dalam performa terbaiknya di dua laga terakhir.

Dua kemenangan mampu dicatat PSIM di dua laga terakhir saat tandang lawan PSKC dan saat menjamu Persikab Kab Bandung.

Pada klasemen sementara Grup 2 saat ini, PSIM ada di peringkat ke-2 dengan 19 poin. Hanya terpaut 1 poin saja dari FC Bekasi City yang ada di puncak dengan nilai 20.

Jika mampu memenangkan laga kontra Malut United, PSIM akan mengumpulkan poin 22 dan dipastikan tidak terkejar dari tim peringkat 4 dan 5 saat ini yang dihuni Nusantara United FC dan Persikab Kab Bandung.

“Laga lawan Malut United saya anggap pertandingan final. Kalau kita memenangkan pertandingan, kita pastinya lolos 12 besar,” kata pelatih PSIM, Kas Hartadi, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (25/11/2023).

Mengenai persiapan timnya, dia memastikan anak asuhnya sudah siap tempur. “Kita tetap fokus penuh dan semua pemain Malut United, pasti kita waspadai,” dia menambahkan.

Kas Hartadi mengakui bahwa Malut United adalah tim bertabur bintang dari Liga 1, dan Liga 2. Namun ini tidak membuat PSIM silau.

“Terpenting kita memberi yang terbaik. Menang setengah gol pun sudah cukup karena yang dibutuhkan kan tiga poinnya,” ucap pelatih asal Solo itu.

Di sisi lain pihaknya juga membeberkan kondisi legiun asing asal Brasil, Augusto Neto yang sudah membaik diharapkan bisa bermain di laga nanti.

Sementara itu, bek kanan PSIM, Dias Angga mengatakan bahwa dia dan pemain lainnya harus konsentrasi penuh untuk memenangkan pertandingan. “Karena apa yang dikatakan coach Kas Hartadi benar, laga lawan Malut United adalah pertandingan yang menentukan,” ucap mantan pemain Bali United FC itu.

Shares: