NewsSepakbola

PSIS kibarkan misi start mulus dan putus rekor buruk

Pelatih PSIS, Gilbert Agius. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (3/7/2023) malam. Untuk laga perdananya di kasta tertinggi musim ini, PSIS mengemban dua misi sekaligus.

Misi pertama tentunya adalah Laskar Mahesa Jenar bertekad untuk mencatat start awal yang mulus di musim baru ini. Kemenangan tentu menjadi hal penting untuk dapat mengerek kepercayaan diri tim.

Sedang misi kedua PSIS di laga kali ini adalah memutus rekor buruk tak pernah menang melawan Bhayangkara FC. Hasil terbaik PSIS saat menghadapi The Guardian adalah hasil imbang.

Bahkan di dua pertemuan kedua tim pada BRI Liga 1 2022/2023 lalu, PSIS harus menyerah dua kali dari Bhayangkara FC. Masing-masing adalah dengan skor 2-3 dan 0-1.

“Persiapan tim menjelang laga pertama melawan Bhayangkara FC sangat bagus. Pemain sangat antusias. Mudah-mudahan hasil baik akan kami dapatkan,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius, dikutip dari situs Liga 1, Senin (3/7/2023).

Diakuinya, memang laga pertama selalu menghadirkan atmosfer yang berbeda. “Laga pertama selalu tidak mudah. Apalagi selama ini PSIS tidak pernah menang lawan Bhayangkara FC. Kita coba jadikan hal ini sebagai motivasi untuk merubahnya menjadi kemenangan,” tegas pelatih asal Malta itu.

Mengenai kekuatan sang lawan, Gilbert Agius tak sungkan memberikan pujiannya. “Bhayangkara FC adalah tim yang bagus. Mereka bagus dalam bertahan juga menyerang. Mereka juga punya pemain berkualitas,” ucap Gilbert Agius.

Di sisi lain, pemain PSIS, Fredyan Wahyu memastikan pemain dalam kondisi siap tempur. “Kita sudah bersiap lebih dari satu bulan. Tim pelatih sudah memberikan bekal untuk menjalani laga pertama musim ini. Tim sudah siap tempur,” pungkas Fredyan Wahyu.

Shares: