NewsSepakbola

PSIS Semarang punya pekerjaan rumah saat laga tandang

Putu Gede sampaikan salam perpisahan kepada Bhayangkara FC
Pesepak bola Bhayangkara FC I Putu Gede (kiri) menyapu bola yang digiring pesepak bola PSIS Semarang Oktafianus Fernando (kanan) dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Senin (9/1/2023). PSIS Semarang dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 0-1. ANTARA FOTO/Aji Styawan/tom

POPULARITAS.COM – Memasuki pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24, PSIS Semarang masih berada di papan tengah tepatnya di peringkat ke-11 dari 18 kontestan. Sejauh ini, Laskar Mahesa Jenar mencatat dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

PSIS sudah menjalani masing-masing tiga laga kandang dan tiga laga tandang. Untuk laga kandang di Stadion Jatidiri Semarang, tim asuhan pelatih Gilbert Agius mencatat dua kemenangan yakni atas Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persebaya Surabaya dan sekali imbang atas Borneo FC Samarinda.

Prestasi ini berbanding terbalik dengan catatan laga tandangnya. Dari tiga laga di kandang lawan, Septian David Maulana dkk hanya mencatat sekali imbang dan dua kali kalah.

Hasil imbang didapat saat menahan PSS di Sleman. Sedang dua kekalahan tandang didapat saat bersua lawan Persita Tangerang dan Madura United FC.

Torehan laga tandang ini tentunya menjadi catatan bagi PSIS. Jika mampu memperbaiki raihan di laga tandangnya, tim dengan warna kebesaran biru tentu dapat memiliki posisi yang lebih baik di klasemen.

Hal itu juga disadari benar oleh pelatih Gilbert Agius. “Sesuatu yang harus kami improvisasi lagi. Saat laga lawan Borneo FC kami juga banyak peluang, dan lawan Madura United sama tapi memang belum bisa cetak gol,” kata Gilbert Agius, dikutip dari situs Liga 1, Senin (7/8/2023).

Dan di laga pekan ke-6 lalu saat dijamu Madura United, performa PSIS sebenarnya juga terbilang bagus. Tampil di kandang lawan dengan tidak diperkuat lima pemain termasuk tiga pemain asing andalannya yakni Carlos Fortes, Taisei Marukawa juga Vitinho, PSIS mampu main disiplin dan solid.

“Pemain sudah kerja keras 100 persen di lapangan dan itu kami harus improve lagi untuk menang di laga away,” ucap pelatih asal Malta tersebut.

Di pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/24, PSIS giliran akan tampil kembali di kandang sendiri di Stadion Jatidiri Semarang. PSIS dijadwalkan menjamu tim penghuni dasar klasemen, Arema FC pada Rabu (9/8) lusa.

Shares: