NewsSepakbola

PSIS Semarang waspadai kebangkitan Arema FC

PSIS Semarang ditahan imbang Persebaya Surabaya. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang akan dijamu Arema FC pada laga pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024) kickoff pukul 15.00 WIB. Laskar Mahesa Jenar pada laga ini mewaspadai benar kebangkitan Arema FC yang kini masih berjuang di zona merah.

Tim asuhan pelatih Gilbert Agius juga tentunya akan berjuang keras untuk menambah poin demi poin agar tetap dapat eksis di papan atas. PSIS saat ini adalah penghuni papan atas tepatnya di peringkat ke-4 dengan koleksi 39 poin.

“Arema FC saat ini memang ada di posisi bawah tapi mereka adalah tim yang bagus, laga nanti pastinya mereka ingin mencuri poin dari PSIS,” kata Gilbert Agius, dikutip dari laman Liga 1, Senin (5/2/2024).

Untuk itu pelatih asal Malta tersebut tidak ingin meremehkan tim lawan karena libur panjang kompetisi dimanfaatkan seluruh tim untuk bekerja keras dalam latihan fisik dan taktik.

“Saya terus menekankan motivasi kepada pemain untuk tetap bermental menang dan mempertahankan posisi di empat besar,” tambah Gilbert Agius.

Memang, sesuai regulasi musim ini, empat tim teratas dalam 34 laga akan kembali bertarung dalam memperebutkan mahkota juara BRI Liga 1 2023/24.

PSIS sendiri tentunya ingin menebus hasil tak maksimal di laga tunda lawan Persebaya Surabaya pada Selasa (30/1) lalu. Sempat unggul lebih dulu, PSIS akhirnya harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Diakui Gilbert Agius, laga lawan Persebaya lalu permainan timnya belumlah optimal. “Selama enam pekan tanpa pertandingan, memang terkadang kita butuh penyegaran untuk mengingat beberapa hal untuk antisipasi strategi lawan,” pungkasnya.

PSIS sendiri pada laga lawan Arema FC nanti dipastikan bakal tidak akan diperkuat bek asingnya, Lucas Gama karena akumulasi kartu kuning.

Namun PSIS di laga nanti sudah kembali dapat diperkuat bek Wahyu Prasetyo atau yang akrab disapa Hulk yang baru saja memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Shares: