NewsSepakbola

PSIS terus bersaing di papan atas

Carlos Fortes selebrasi usai tekuk Barito Putera di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Tekad PSIS Semarang untuk bangkit usai menelan kekalahan di laga pekan sebelumnya akhirnya tercapai. Berlaga di pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 melawan PS Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (22/9/2023) malam, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar mampu menang tipis 1-0.

Adalah striker asal Portugal, Carlos Fortes yang kembali tampil sebagai pahlawan dengan gol di menit ke-75 memaksimalkan umpan manis dari Vitinho.

Sebuah kemenangan penting untuk dapat mengangkat mental pemain PSIS tentunya karena di laga sebelumnya mereka menelan kekalahan 0-2 dari Persis Solo di Stadion Manahan.

Tambahan 3 poin ini juga membuat tim asuhan Gilbert Agius masih mantap bersaing di papan atas. PSIS kini mengoleksi 21 poin dan ada di peringkat ke-4.

“Senang dengan hasil yang ada dan senang dengan performa yang ditampilkan para pemain. Semua pemain menampilkan permainan bagus. Tapi yang harus dicatat adalah Barito Putera adalah tim yang bagus dan memulai kompetisi dengan sangat kuat,” kata Gilbert Agius, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (23/9/2023).

Pelatih asal Malta itu juga mengatakan PSIS pada laga kali ini juga dipayungi Dewi Fortuna.

“Hari ini kita diberi keberuntungan dengan momen Lucao yang membuang bola dan terkena tiang sendiri juga beberapa penyelamatan penting kiper. PSIS bermain untuk semua orang dan berdoa yang terbaik untuk semuanya,” dia menambahkan.

Gilbert Agius juga mengakui jika PSIS mengalami kesulitan dengan disiplinnya pertahanan dari Barito Putera di babak pertama.

“Ketika mereka bertahan cukup dalam, kita berjuang untuk menarik mereka keluar. Terpenting adalah PSIS bisa memecahkan masalah yang ada dan bisa cetak gol,” pungkasnya.

Shares: