News

PSMS siap tempur amankan kemenangan dari Persiraja

PSMS Medan dinyatakan menang WO atas Persiraja
Pemain PSMS saat menggelar latihan jelang laga lawan Persiraja. (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – PSMS Medan akan menjamu Persiraja Banda Aceh dalam laga pembuka di babak 12 besar Liga 2 2023/24 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, Sabtu (6/1/2024) kickoff 15.00 WIB.

Sudah saling mengetahui kekuatan lawan, skuat Ayam Kinantan tak mau melepaskan peluang memenangi laga, terlebih bakal tampil dengan status home.

Baik PSMS juga Persiraja memang sudah sempat bertemu di fase Grup 1 lalu. Laga kedua tim selalu berakhir imbang yakni 1-1 saat laga di Stadion Teladan Medan dan 0-0 saat bermain di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

PSMS sendiri finis di peringkat ke-3 dengan 17 poin, Sedangkan Persiraja adalah peringkat ke-2 di klasemen akhir Grup 1.

Pelatih kepala PSMS, Miftahuddin Mukson juga menegaskan tidak akan melepaskan kemenangan di laga perdana babak krusial ini.

“Memang pemain kita ada yang cedera. Namun mudah-mudahan penggantinya lebih baik. Secara keseluruhan kemarin sudah berjalan on the track, termasuk taktikal,” kata Miftahuddin Mukson, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (6/1/2024).

Menatap laga tak mudah lawan Persiraja yang dipastikan bakal sengit dan ketat nanti, Miftahudin Mukson mengaku timnya melakukan persiapan lebih matang.

“Persiapan khusus pasti ada, saya lebih detail lagi. Karena kemarin di babak penyisihan grup saya masuk di perjalanan dan setelah masuk di 12 besar, saya lebih maksimalkan semua pemain. Tapi kita tahu Persiraja juga dengan persiapan yang sama. Yang pasti laga nanti adalah laga kandang kita dan tidak mau melepaskan begitu saja,” tegasnya lagi.

Pada laga nanti, PSMS harus tampil tanpa salah satu pilarnya, Fardan Harahap akibat cedera.

Di sisi lain, pemain PSMS, Guntur Triaji menyambut laga penting nanti dengan motivasi tinggi.

“Kami sudah siap dengan laga lawan Persiraja. Strategi dan yang lain-lain disiapkan tim pelatih. Semoga kami bisa menjalankan instruksi dengan baik. Dan semoga bisa meraih tiga poin pertama di babak 12 besar ini,” pungkas Guntur.

Shares: