NewsSepakbola

PSS Sleman optimistis putus catatan sembilan laga tak pernah menang

Skuad PSS Sleman di Liga 1. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – PSS Sleman akan dijamu Persis Solo pada laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/24. Hanya saja di laga tandang kali ini, skuat Super Elang Jawa akan sedikit diuntungkan karena laga tandang akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/11/2023) malam.

Sang tamu terpaksa meminjam Stadion Maguwoharjo karena Stadion Manahan Solo digunakan untuk aktivitas Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Ini tentunya menjadi momen yang bagus pula untuk PSS dapat memutus kebuntuan di 9 laga dimana dilalui tanpa mendapatkan catatan kemenangan.

Raihan 5 kali kalah dan 4 kali imbang menjadi hal yang bagus tentunya bagi PSS.

Bahkan dari 5 laga terakhirnya, PSS harus mencatat 1 kali imbang dan 4 kali kalah. Ini yang membuat PSS masih terseok-seok di peringkat ke-14 dengan mengoleksi nilai 19. Sedangkan Persis saat ini ada di peringkat ke-11 dengan 23 poin.

“Persiapan untuk laga lawan Persis bagus. Di laga terakhir, kami tidak berhasil mendapatkan poin dan ini tentunya menyedihkan karena sebenarnya kami layak dapat poin,” kata pelatih PSS, Bertrand Crasson, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (8/11/2023).

Dan dijamu Laskar Sambernyawa, pelatih asal Belgia itu nampaknya tahu benar kekuatan sang lawan.

“Persis adalah tim yang bagus dengan pemain yang berkualitas dan memiliki pemain kunci. Tentu ini akan jadi laga yang sulit. Sudah waktunya bagi kami mendapatkan poin,” ucap Bertrand Crasson.

Dan bermain di home base sendiri meski berstatus laga tandang, membuat PSS lebih percaya diri. “Kami main di stadion sendiri dan sudah tahu kondisinya. Kami akan berjuang keras untuk mendapatkan poin pada pertandingan nanti,” tegas Bertrand Crasson.

Shares: