NewsSepakbola

PSS Sleman perpanjang puasa kemenangan

Pelatih PSS, Marian Mihail. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PSS Sleman kembali mencatat hasil buruk pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24. Dijamu Dewa United FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (6/10/2023) malam, skuat Super Elang Jawa takluk 1-3.

Striker Dewa United, Alex Martins sudah menjebol gawang PSS yang dikawal kiper M Ridwan di menit ke-12. Egy Maulana Vikri kemudian menggandakan keunggulan tuan rumah di menit ke-40.

PSS sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 di menit ke-88 lewat gol Ricky Cawor. Namun kemudian Alex Martins kembali mejebol gawang PSS di penghujung laga babak kedua.

Kekalahan ini menambah panjang perjalanan tanpa kemenangan PSS menjadi 6 laga beruntun, dengan catatan 3 kali imbang dan 3 kali kalah menjadi raihan buruk PSS yang sebelumnya mampu mencetak 3 kemenangan beruntun.

“Saat kalah, tidak banyak yang akan dikatakan. Saya hanya bisa mengucapkan selamat untuk Dewa United. Kualitas pemain Dewa United membuat berbeda laga ini. Mereka bertanding lebih baik dibanding kami,” kata pelatih PSS, Marian Mihal, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (7/10/2023).

Dia juga mengakui bahwa kedepannya, ada banyak pembenahan yang harus dilakukan oleh PSS.

“Kami harus bisa menganalisis lebih baik lagi. Di laga ini kami mencoba menyeimbangkan keadaan dengan pemain yang ada. Namun beberapa pemain masih belum bisa menunjukkan kualitas terbaiknya,” ucap Marian Mihail.

Kekalahan ini disadari pelatih asal Rumania ini juga membuat timnya dalam posisi yang tidak bagus. “Kami dalam situasi yang sulit dan harus hati-hari karena jarak dengan zona degradasi tidak jauh lagi,” dia menegaskan.

Posisi PSS sendiri saat ini ada di peringkat ke-14 dengan 18 poin. Berjarak 5 poin aja dari Arema FC yang ada di peringkat ke-16 atau tiga terbawah yang menjadi posisi terakhir zona merah.

 

Shares: