News

PSSI rampungkan proses naturalisasi mantan pemain timnas Belanda U-21

Thom Jan Marinus Haye. Foto: Instagram/thomhaye

POPULARITAS.COM – Setelah proses naturalisasi Jay Noah Idzes rampung, kini PSSI sedang merampungkan proses Thom Jan Marinus Haye untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mantan pemain timnas Belanda U-21 itu bahkan sudah mendarat di Indonesia, Kamis (28/12/2023) melalui Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang.

“Senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Ya, memperkuat timnas Indonesia akan menyenangkan dan itu akan terjadi. Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” kata Thom Haye, dikutip dari laman PSSI, Jumat (29/12/2023).

Thom Haye akan menjalani interview di Badan Intelejen Negara (BIN) serta kedutaan. Kemudian menjalani tes kesehatan atau medical check up di rumah sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat.

Salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan ke perwakilan kedutaan besar negara asalnya.

Thom Haye lahir 9 Februari 1995 adalah pesepak bola profesional berkebangsaan Belanda keturunan Indonesia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Heerenveen.

Setelah melengkapi dokumen pendukung, dia diwajibkan datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

Jika berjalan mulus, Thom Haye bisa cepat memperoleh status WNI dan diharapkan segera memperkuat timnas Indonesia.

Shares: