News

PT PEMA kirim hasil tangkapan ikan dan hasil laut keluar provinsi Aceh

PT PEMA kirim hasil tangkapan ikan dan hasil laut keluar provinsi Aceh
Direktur Utama PT PEMA Ali Mulyagusdin. FOTO : Humas PT PEMA

POPULARITAS.COM – PT Pembangunan Aceh (PT PEMA) melalui anak usahanya, Pema Global Service (PGS), saat ini telah mengirimkan hasil tangkapan nelayan berupa ikan dan hasil laut lainnya ke berbagai wilayah di provinsi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT PEMA, Ali Mulyagusdin dalam keterangannya, Rabu (24/4/2024) di Banda Aceh. Menrutunya, untuk pengiriman tersebut, pihaknya memanfaatkan truk berpendinginan thermoking kapasitas 20 ton. “Jadi yang kita kirim ikan dan hasil laut lainnya dalam bentuk beku,” katanya dikutip dari laman Antara.

Menurut dia, kehadiran truk pendingin tersebut bermanfaat untuk pengangkutan berbagai jenis ikan atau barang lain yang memerlukan sistem pendingin sehingga ikan atau barang yang diangkut dalam jarak jauh tetap dalam kondisi segar.

Ali Mulyagusdin mengatakan inovasi yang dilakukan perusahaan milik daerah tersebut bagian dari kerja sama yang dilakukan dengan BPRS Mustaqim untuk akad perjanjian pembiayaan bersama pengadaan truk pendingin.

Ia mengatakan dalam perjanjian pembiayaan tersebut PT PEMA akan mengadakan 2 (dua) unit kendaraan berupa Truk Thermo King atau truk yang dilengkapi sistem pendingin di dalamnya.

Kendaraan tersebut direncanakan dikelola oleh anak perusahaan terbaru PT PEMA yang bergerak pada beberapa bidang, salah satunya di bidang pengelolaan barang yaitu Pema Global Service (PGS).“Kami berharap dengan adanya kemandirian dan fasilitas yang semakin maju, PT PEMA akan melebarkan sayapnya lebih jauh lagi pada berbagai sektor ekonomi di Aceh,” katanya.

Ali juga berharap dengan semakin banyaknya kerja sama dan hubungan baik antara PT PEMA dan BPRS Mustaqim dapat memberikan kemajuan kepada kedua BUMA serta memberikan tambahan baru untuk Pendapatan Asli Aceh (PAA).

”Kerja sama antar PT PEMA dan BPRS Mustaqim ini merupakan sinergi untuk saling mendukung sesama BUMA, dan PT PEMA terbuka untuk kegiatan bisnis lainnya,” katanya.

Shares: