News

PT SBA santuni 227 anak yatim dan beri bantuan perlengkapan untuk lima mesjid di Aceh Besar

PT SBA santuni 227 anak yatim dan beri bantuan perlengkapan untuk lima mesjid di Aceh Besar
GA & Comrel Manager SBA, Tafaul Rijal menyerahkan santunan anak yatim di Mesjid Kemukiman Lhoknga yang disaksikan oleh , dan tokoh masyarakat, Kamis (28/3/2024). FOTO : Humas PT SBA

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), Selasa (28/3/2024) menggelar kegiatan santunan bagi 227 anak yatim yang berasal dari 34 desa dari Kecamatan Lhoknga dan Leupung. Acara tersebut dilangsungkan di sejumlah mesjid di Aceh Besar.

Head of Media PT SBA, Faraby Azwany dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/3/2024) mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya tersebut, sebagai bagian dari menyemarakkan bulan suci ramadhan 1445 hijriyah.

Untuk kegiatan tahun ini, katanya menambahkan, pihaknya memberikan santunan kepada 227 anak yatim, serta bantuan perlengkapan utnuk mesjid, seperti AC, ambal sholat, speaker, genset dan lainnya yang menjadi kebutuhan rumah ibadah.

Pemberian santunan dan bantuan dipusatkan di Masjid Kemukiman Lhoknga, Masjid Kemukiman Kueh, Masjid Kemukiman Lamlhom, Masjid Kemukiman Leupung dan Masjid Kemukiman Lampuuk. Turut hadir dalam acara itu, sebutnya, Plt. Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Aulia Rahman mewakili Pj. Bupati Aceh Besar dan para tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, GA & Comrel Manager PT SBA, Tafaul Rizal menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya merupakan rangkaian program Tarhib Ramadhan CSR SBA tahun 2024. “Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan telah berjalan dengan baik,” katanya.

Harapannya, sambungnya kemudian, apa yang telah diberikan pihaknya kepada masyarakat, dapat membuat masyarakat lebih nyaman beribadah. Begitu juga untuk santunan anak yatim, semoga hal tersebut dapat membantu menyambut hari raya idulfitri, tambahnya.

PT SBA berkeinginan untuk terus memberikan hal terbaik bagi masyarakat, sebab hal tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan. “Kami ingin terus memberikan nilai tambah dan dampak positif bagi masyarakat dan para pemangku kepentingan,” tambahnya.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kab. Aceh Besar, Aulia Rahman SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada SBA atas santunan dan bantuan yang telah diberikan. “Ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian yang terus diberikan SBA kepada para anak yatim dan masjid kemukiman yang berada di Kabupaten Aceh Besar, khususnya Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung”, kata Aulia Rahman.

Selain itu, organisasi-organisasi karyawan seperti BAZIS, Badan Dakwah Islam (BDI), Serikat Pekerja Semen Andalas (SPSA) juga menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari pengajian rutin di musala pabrik, santunan anak yatim dari mantan karyawan, penyaluran zakat secara tunai oleh karyawan kepada masyarakat fakir miskin, serta penyaluran zakat dalam bentuk zakat produktif melalui lembaga Amil Zakat Nasional kepada warga sekitar pabrik.

Shares: