News

Puluhan anak TK di Banda Aceh diperkenalkan cara membuat burger

Puluhan anak TK di Banda Aceh diperkenalkan cara membuat burger
Puluhan anak TK di Banda Aceh diperkenalkan cara membuat burger, Kamis (25/8/2022). Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Puluhan anak TK Aisyiah Bustanul Athfal yang berada di Desa Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh mengikuti Karya Wisata ke KFC pada Kamis (25/08/2022) di Lamnyong, Banda Aceh.

Dalam kegiatan itu, para murid diperkenalkan cara membuat burger, salah satu jenis makanan yang terdapat dalam daftar menu KFC.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah Ibu Darni, melalui Nursaidah salah satu Dewan Guru pendamping melalui rilis kepada media setelah acara selesai.

“Kegiatan kali ini dimulai dengan senam terlebih dahulu dan kemudian dilanjutkan dengan burger class yang didampingi oleh staff KFC, di mana anak-anak akan belajar dan terlibat secara langsung dalam proses pembuatan burger,” ujarnya.

Hal senada juga ditambahkan oleh Irma Oktriani, salah satu Guru Pendamping lainnya bahwa kegiatan ini selain menjadi tujuan rekreasi, juga diharapkan agar anak-anak bisa memahami cara menyusun sebuah burger, sebagai upaya yang berfungsi untuk perkembangan motorik halus dan kasar serta perkembangan kognitif anak.

“Tujuan karya wisata ini untuk menumbuh-kembangkan motorik halus dan motorik kasar anak-anak serta melihat bagaimana perkembangan kognitif para murid,” ungkap Irma yang atunsias mendampingi para siswa.

Menurutnya, kegiatan ini juga sangat baik untuk perkembangan bahasa dan dapat meningkatkan kemampuan anak dalam berinteraksi dengan orang lain.

“Kegiatan ini menjadi ajang anak-anak untuk mengeksplorasi kemampuan komunikasi mereka baik antar sesama maupun dengan orang lain, sehingga menjadi hal positif bagi pendidikan anak-anak,” tambahnya.

Ratizza, salah satu orangtua murid juga ikut menambahkan bahwa kegitan ini sangat menarik minat dan antusias anak-anak dalam setiap proses pembelajarannya, apalagi memiliki nuansa baru tersendiri bagi anak-anak.

“Anak-anak sangat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini, apalagi prosesnya berada diluar sekolah sehingga menghadirkan suasana belajar baru bagi anak-anak dan sangat membantu kemampuan bersosialisasi mereka, kami sangat apresiasi,” tutup Sekretaris Komite Sekolah TK Aisyiah Ulee Kareng ini.

Shares: