EkonomiNews

Puluhan wirausaha pemula di Pidie Jaya dibekali terkait bisnis kuliner

Puluhan wirausaha pemula di Pidie Jaya dibekali terkait bisnis kuliner
Puluhan wirausaha pemula di Pidie Jaya dibekali terkait bisnis kuliner. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Sebanyak 24 wirausaha pemula di Kabupaten Pidie Jaya mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Kuliner Bagi Home Industri.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Provinsi Aceh itu berlangsung di Hotel Lading dan Tower Coffee Peuniti, Banda Aceh, 12-15 November 2022.

Selama bimtek berlangsung, para peserta akan diberi materi oleh para ahli seperti Mukhlis, Fakhrurrazi, Ulfa dan sejumlah narasumber lainnya.

Kepala Diskop UKM Aceh, Azhari mengatakan, bimtek kali ini akan fokus membahas tentang bagaimana cara mendirikan dan membuka sebuah usaha home industri kuliner yang simple dan elegan.

Sehingga, kata Azhari, bisnis kuliner tersebut nantinya diharapkan akan menjadi magnet bagi masyarakat yang ingin membuka usaha di bidang kuliner ke depannya.

“Pada kegiatan bimtek ini akan didukung penuh dengan praktikum penting demi memberikan edukatif secara praktik kepada para peserta yang akan dilaksanakan di Tower Coffee Peuniti Putri,” kata Azhari.

Pada sesi ini, jelas dia, nantinya para peserta akan diberikan praktikum tentang kuliner hingga diajarkan bagaimana membuka dan mengelola usaha kuliner yang bagus dan berpotensi. Praktik lapangan sendiri akan dilakukan pada 14-15 Nov 2022.

Menurut Azhari, praktik lapangan sendiri bertujuan untuk memperkenalkan teori dasar secara aplikatif kepada para peserta kegiatan guna para peserta mengerti teknik dasar secara lengkap dan juga detail.

“Besar harapannya kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para UMKM sehingga usaha yang akan dijalankan ke depannya dapat berkembang dan membantu menumbuhkan perekonomian baik secara personal maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Shares: