NewsSepakbola

Putu Gede pamit dari kursi kepelatihan Arema FC

I Putu Gede. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Arema FC kembali menelan kekalahan pada pekan ke-4 Liga 1 2023/24 melawan Bali United FC dengan skor akhir 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (21/7/2023) malam.

Usai pertandingan keputusan besar diambil oleh asisten pelatih I Putu Gede yang pamit dari kursi kepelatihan Arema FC.

“Kami sudah bicara setelah pertandingan, kami menghormati keputusan Coach Putu, beliau memilih untuk tidak lagi bersama Arema FC,” ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (22/7/2023).

Putu Gede bergabung ke Arema FC sejak musim lalu. Ia dipercaya sebagai caretaker menggantikan Javier Roca di putaran kedua.

Ia tercatat menemani Arema FC sebanyak lima pertandingan musim 2022/2023 dan empat pertandingan musim 2023/2024. Dari sembilan laga tersebut dua menang, satu seri, enam kalah.

Wiebie Dwi Andriyas mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kontribusi pelatih asal Bali itu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Putu, kami sangat menghormati keputusan yang diambil. Di sepak bola sebenarnya hal-hal ini yang sangat tidak diinginkan tapi akhirnya harus benar-benar terjadi,” ucapnya.

Dia menyadari diawal musim BI Liga 1 2023/24 ini merupakan fase berat yang dihadapi tim berjuluk Singo Edan. Tim baru memperoleh satu poin selama empat pekan.

Arema FC mengalami sekali seri saat melawan Persib Bandung (3-3) dan kalah tiga kali melawan Dewa United FC (1-0), Persik Kediri (5-2) dan Bali United FC (1-3).

Selain itu grafik yang ditunjukkan Arema FC belum stabil karena faktor cedera dan adaptasi pemain menjadi evaluasi tersendiri. Kesempatan Arema FC untuk lebih baik lagi memang masih terbuka lebar.

“Awal-awal musim ini cukup berat bagi Arema FC. Namun kami melihat ada progres yang terus naik dari sisi permainan. Ada hal-hal memiliki potensi untuk tim ini bisa lebih baik lagi,” tandas Wiebie.

Shares: