EkonomiNews

PW Pemuda Muslimin Aceh sorot proyek mangkrak PKS milik Pemkab Abdya

PW Pemuda Muslimin Aceh sorot proyek mangkrak PKS milik Pemkab Abdya
Rahmadi Efendi, Kordinator Barasela PW Pemuda Muslimin Aceh berfoto dengan latar belakang bangunan PKS milik Pemkab Abdya yang terbengkalai, Sabtu (21/10/2023). FOTO : Pemuda Muslimin Aceh

POPULARITAS.COM – Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Aceh, sorot keberadaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) milik Pemkab Abya yang kini mangkrak. Organisasi itu menyesalkan bangunan yang habiskan anggaran miliran rupiah itu kini terbengkalai.

Hal tersebut disampaikan oleh Kordinator Barat Selatan PW Pemuda Muslimin Aceh Rahmadi Efendi, dalam keterangan tertulisnya kepada popularitas.com, Sabtu (21/10/2023) di Banda Aceh.

Rahmadi Efendi menerangkan, pernyataan yang disampaikan pihaknya ini, berdasarkan kunjungan lapangan secara langsung yang dilakukan dirinya ke Gampong Ie Mirah, Babahrot, Abdya yang merupakan lokasi bangunan PKS tersebut yang kini mangkrak.

Mangkraknya PKS tersebut, sangat kami sesalkan, tambahnya, sebab anggaran untuk membangunnya habiskan biaya miliaran rupiah yang berasal dari uang rakyat. Namun kini terbengkalai sejak 2010, ujarnya lagi.

Semestinya, sambungnya, Pemerintah Aceh dan DPR Aceh harus bersikap terhadap keberadaan PKS yang mangkrak itu. Misalnya, langkah apa yang harus dilakukan agar bisa dimanfaatkan bagi kepetingan masyarakat dan tidak menjadi sia-sia.

Untuk itu, pihaknya menyarankan agar lembaga parlemen di Abdya untuk segera membentuk Pansus. Hal itu guna mencari jalan keluar agar keberadaan PKS itu nantinya bisa berguna bagi masyarakat, demikian Rahmadi Efendi.

Editor : Hendro Saky

Shares: